#4mazingKK in Palembang

Sabtu (28 Februari 2015) bertepatan dengan lahirnya komunitas Kancut Keblenger yang keempat tahun.
Untuk memperingatinya, Kancut Keblenger mengadakan kopdar dengan mengusung tema  #4amazingKK yang diadakan serentak oleh 13 kota di Indonesia, salah satunya ialah Palembang.
Kita kumpul di sini
Kambang Iwak Park

Guys,
Indonesia itu emang punya jam sendiri sepertinya, ditentuin pukul 10.00 tapi mulainya pukul sekian. Haha. Aku sendiri, sampai ke Kambang Iwak Park pukul 10.10 di sana baru ada seorang perawancut yang lagi duduk-duduk manis di gazebo, Ayik. Selang beberapa menit, seorang perjakancut berkaos merah datang menghampiri. Ritzya namanya. Aku datang diurutan ketiga.

Setelah cukup lama waktu bergulir, kawancut regional Palembang datang satu persatu. Nih selfienya :
Yang ga ada mukanya di sini, berarti telat ya :D
Ini kawancut Palembang udah lengkap nampaknya :D
Duh,
Ga lengkap deh ah kalo foto gak sama banner, kasih lihat deh sama yang lagi asik baca postingan ini.
Kawancut Regional Palembang
Ini acaranya kapan dimulai sih?
Entah, aku sendiri lupa pukul berapa tepatnya acara kopdar #4mazingKK ini dimulai. Yang jelas acara dibuka oleh Jendral kita, Juju, atau yang lebih dikenal sebagai artis IG @sikonyols.
Selanjutnya, ajang perkenalan diri. Semua kawancut yang datang mengambil satu kertas yang telah dibuat sebelumnya untuk mengetahui urutan keberapa harus melakukan perkenalan. Pengambilan gulungan kertas itu disesuain sama urutan datang ke Kambang Iwak Park.

Gulungan kertas masih dibuat sama perawancut

Eng.. Ing.. Eng..
Peraturan kenalannya, si A yang dapat urutan pertama cukup memperkenalkan nama dan akun blognya. Lalu, urutan kedua, si B juga memperkenalkan nama dan akun blognya dan wajib memperkenalkan kembali siapa si A. Begitu selanjutnya hingga urutan terakhir. Jadi, rezeki banget yang dapat urutan terakhir, kudu ngingetin siapa nama teman-temannya yang udah melakukan perkenalan lengkap dengan akun blognya. Kalo ga bisa mengikuti rules perkenalannya, kawancut bakal dapat hukuman.
Namaku Putri. Akun blognya putrilarasatiwulandari.blogspot.com
Waktu itu, aku dapat urutan ke delapan. Di awal, aku sengaja cuma sebutin nama panggilan aja, soalnya akun blog aku udah ngewakilin nama lengkap aku. Parahnya, baru sadar kalo akun blog aku itu panjang banget :(
Sesuai rules, aku lanjutin dengan memperkenalkan kawancut satu per satu yang udah dapat urutan perkenalan lebih dulu. Alhamdulillah banget bisa hapal semuanya. Walaupun rada terbata.
Dan kalian tahu, rasanya bersyukur banget dapat urutan sebelum si Weni. Coba deh kalo setelah Weni, aku udah pasti lambai-lambai tangan. Otak aku bener-bener gak nyampe buat ingat sama akun blognya.

Acara selanjutnya, apa?
:(
Aku gak ingat, rasanya memori otak kecil banget. Hiks hiks.
Anggap aja benar deh ya, acara kita selanjutnya Tukeran Kado.
Ada rulesnya juga nih. Jadi, setiap kawancut kudu bawa kado yang isinya produk indomaret dimana satu sama lain ga boleh sama. Ga perlu di bungkus koran atau apalah-apalah, cukup bawa tuh kado sama kantong 'asoi' (kresek) dari Indomaret. Semua kado dikumpulin jadi satu. Kado diambil sesuai dengan urutan sebelumnya dimana saat pengambilan kado tersebut, kawancut dibutain sementara sama jilbab putih miliknya Niken.
Ambil kado, yuk!
Hap hap hap.
Manusia hanya bisa merencanakan, tapi Tuhan menentukan.
Awalnya rules tukeran kado dipakai dengan benar, hingga urutanku tiba. Namun, setelah itu rules berubah. Sisa kawancut yang belum kebagian kado, semuanya mendadak buta tanpa penutup mata. Mereka secara serentak memperebutkan kado yang tersisa. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat waktu dan agenda kopdar yang lainnya mesti disesuain kembali karena udah ngaret banyak di awal.

Rebutan kado, uey :D
 Udah pada kelar, semua udah kebagian kado. Saatnya buka kado. Uhuk!
Buka kado nih..
Hei, keluarin snack kalian!!!
Perut udah gedumbrangan nampaknya. Setelah sesi buka kado, semua snack mesti keluar dari persembunyiannya; tas kawancut.
Ngunyah snack hayuk!
Kenalan, udah. Tukeran kado, udah. Ngemil, udah. Istirahat, udah. 
Yang belom apaan? 
Games! Yoi, Sesi games nih. Kopdar kali ini kita ada tiga games.

Yang pertama, Tebak Gaya dengan tema "Profesi". Seluruh kawancut regional Palembang dibagi menjadi dua kelompok, kelompok Kancut dan Kelompok Keblenger. Pada sesi ini si Lady dan calon 'ehem-ehemnya' menjadi pemandu acara. Games ini terbagi jadi dua babak, babak pertama dimenangkan oleh team Kancut, lalu yang kedua dimenangkan oleh team Keblenger. Kedudukan imbang.
Team Kancut dan ekspresinya
Team Keblenger dan ekspresinya
Selanjutnya games kedua. Mesti fokus-fokus. Ganti kata pada kelipatan tertentu.
Jadi, semua kawancut membentuk lingkaran. 

Kawancut lengkap di awal games
Peraturan games ini bisa dirubah sewaktu-waktu, butuh konsentrasi. Misal, ganti kata 'Kancut' pada kelipatan ketiga : Satu - Dua - Kancut - Empat - Lima - Kancut. Begitu seterusnya.Satu persatu kawancut gugur, tersisa lima besar. Perawancut unggul sementara, Gaes.
3 perawancut VS 2 perjakancut
Cewek selalu benar menang itu gak selamanya benar. Terbukti, di akhir games hanya tersisa satu perawancut. Posisi terbalik dari sebelumnya.
Bang Oi - Putri - Ilham
Posisi tiga besar, aku menjadi satu-satunya perawancut yang tersisa. Sial, otak aku keganggu dikit. Peraturan mendadak berubah. Ganti kata Empat pada kelipatan keempat. Uh! 
Satu - Dua - Tiga - EMPAT - Lima - Enam - Tujuh - EMPAT - Sembilan - Sepuluh - Sebelas - EMPAT
Aku kalah, tersisa duo perjakancut. Peraturan berubah lagi, untuk menentukan pemenangnya diadakan adu suit, dimana Ilham menjadi pemenang.
Suit!
Games terakhir yaitu Mission X. Sama seperti games sebelumnya, pada games ini juga di bagi menjadi dua kelompok, yaitu Kancut dan Keblenger. Kami diberi tugas untuk menemukan selembar kertas yang telah disembunyikan oleh si pemandu games, Niken dan Lutfi. Walaupun nama kelompok masih sama, namun ada perubahan anggota di dalamnya. Hal ini dikarenakan datangnya Bang Oi yang telat dan hadirnya kembali ayik setelah tes TOEFL, serta pamitnya Ritzy yang kabarnya mau ngejemput saudaranya. Yang menang team Kancut.
Mission X!!
Semua agenda selesai. Itu artinya Kopdar #4mazingKK pun telah dipenghujung acara. Tak lupa, sesuai dengan lomba Vidgram yang diadakan oleh Kancut Keblenger, kawancut regional Palembang pun turut berpartisipasi menjadi salah satu peserta lomba Vidgram tersebut. Dan ya, semoga kita menang dan bisa ngadain 'next gath'. Aamiin.
Vidgram ucapan Selamat Ulang Tahun dari Regional Palembang
Itu hanya sekilas aja, Guys. Kalo mau tahu, kepoin akun instagramnya Kancut Keblenger, cari Vidgram berjudul 'Lebay'. Di sana kalian bisa lihat bagaimana kocaknya raut wajah seorang perawancut yang lagi menjalani pe-de-ka-te dengan seorang blogger. Ciamik lah pasti, @sikonyols editornya.

Agenda udah kelar dibahas detail, nih tulisan kapan mau kelar?
:(
Ternyata ga cuma nama akun blog aku aja yang panjang, ga terasa postingan ini juga panjang ya.
Well, terakhir nih. Mau pamer selfie sebelum kawancut pulang ke habitat masing-masing.
Ciiiissssss :D

SELAMAT ULANG TAHUN YANG KEEMPAT BUAT KANCUT KEBLENGER
SEMOGA KAWANCUT MAKIN KREATIF NGEBLOGNYA
KHUSUSNYA REGIONAL PALEMBANG MAKIN KOMPAK

NICE TO MEET YOU, GUYS.

Komentar

  1. lagi lagi kalian bahas games, disitu tiyak pasti merasa sedih :')

    BalasHapus
  2. Wow asik bnget kumpul bareng kawancut palembang tuh...

    BalasHapus
  3. ah, gue juga pingin kopdar.....
    tapi, gue belum diterima komunitas :(

    BalasHapus
  4. Wah, seru banget ini!
    Apalagi game-nya yang tebak profesi itu.
    Eiya, di foto pertama. Yang paling depan siapa? *salah fokus*

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru banget!!

      Itu? Ayikk namanya :3
      Kebetulan nih doi mau #Taken2015

      Hapus
  5. Lumayan rame juga yang berpartisipasi kopdarnya, nah saya belum ikutan kopdar lagi.. Jadi kangen sama kawancut jabodetabek... Enak yang dpt urutan pertama gak perlu nghapalin nama blog kawancut. bisa bikin pening tuh otak kalo yg dateng sampe ratusan.. -_-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, alhamdulillah rame.
      Sempetin waktu dong biar bisa ikutan kopdar kawancut jabodetabek, trus bagi-bagi ceritanya juga :3

      Iya, bener banget. Haha

      Hapus
  6. wah menyenangkan sekali kumpul2 yang bermanfaat banget hehehe

    BalasHapus
  7. sayang banget waktu itu aku ngga ikutan kopdar. padahal anak baru, butuh kenalan. hehehe
    btw, aku dari regional tangerang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Yaudah ikutan yang di Palembang aja, biar nambah kenalan :3

      Hapus
  8. KAGAK MAU TAU! POKOKNYA MAKAN MAKAN!!! MENANG KOH LOMBANYA! :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kawancut Palembang aja dulu, baru makan-makan :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer