Postingan

PULAU CONDONG

Gambar
Pernah ke Pulau Condong? Oke,  Agar bisa ke Pulau Condong, kalian harus sewa perahu untuk bisa menyeberang dari Pantai Pasir Putih.
Ya, Ini perjalanan terakhir kami di Kota Lampung. Berburu oleh-oleh itu mesti-kudu, walaupun cuma ditujukan untuk keluarga saja. Recomended, kalo mau cari oleh-oleh di Pasir Putih aja soalnya di sana murah-murah banget guys~~
Seharusnya tempo hari kita main air di sana, tapi sayang niat dari rumah cuma mau berburu oleh-oleh doang. Jadi, gak siapin baju ganti gitu deh. Satu lagi, kita pun gak ada niat buat main ke Pulau lain. Karena eh karena, tadinya kita mau ngabisin sisa duit oleh-oleh buat icip-icip kuliner di Lampung.
Namun, kenyataan berkata lain~~ Kita nyebrang ke Pulau Condong. Dengan gagah perkasa melafalkan logat Palembang dengan bangga. Kita pun jadi pusat perhatian.
The point is "KITA DAPET HARGA MURAH KARENA YANG NYEWAIN PERAHUNYA ORANG SUMSEL JUGA"  uh, hidup semenyenangkan itu~~

Life is single, single is jomblo, jomblo is free, So…

(Masih) Cerita di Lampung

Gambar
PANTAI MUTUN
Halo, semua. Ini cerita hari ke dua saat trip ke Lampung akhir tahun lalu. Setelah singgah di Pulau Pahawang dan Pantai Klara, aku dan kedua temanku mengunjungi Pantai Mutun. Jaraknya tidak terlalu jauh dari daerah Panjang, hanya saja akses jalan menuju Pantai tersebut cukup berkelok, terjal, dan mayoritas bebatuan. Aslinya nih nyeri kelamaan bemotor untuk sampai ke sana. Haha.
But, hey! Hasilnya setimpal euy! Sampai ke sana, wisatawannya cukup ramai. Dan ah, gelombang-gelombang kecil di pinggir pantai sangat menggoda tubuh ini. *ahak
Ada sekitar dua puluh menitan, kita bertiga hanya berjalan saja mengitari pantai tersebut, karena bingung bagaimana bisa langsung main air tanpa harus dipusingkan dengan harta benda kita yang berada pada satu tas ransel. Ya, gak mungkin toh main airnya gantian. Letih karena tak kunjung punya ide, akhirnya kita memutuskan untuk minta petunjuk Tuhan dulu setelah mendengar seruan-Nya. It's so fantastic! Doa kita di jawab, ide muncul. Hahha.…

Nge-Trip di Lampung!! (Hari Pertama)

Gambar
Tak pernah terbesit sebelumnya akan melakukan perjalanan ke luar kota dalam waktu singkat ini. Ya, bisa dibilang ini liburan yang serba dadakan.  Awal Desember lalu sebenarnya kita merencanakan liburan ke kota Pagaralam. Namun, karena sesuatu hal, tujuan liburan diubah ke daerah Lampung.
Well, liburan di akhir tahun 2015 lalu sangat mengesankan meski hanya beberapa hari saja. Aku dan kedua temanku lainnya memesan tiket PP tanggal 25-30 Desember.
Oh iya, ini adalah liburan pertamaku dengan menggunakan uang hasil keringatku sendiri. Haha. Meski jumlahnya tidak banyak, tapi rasanya bangga luar biasa. Tak ada sepeser pun meminta tambahan sama orang tua itu sesuatu sekali :))
Bukan itu saja, perdana naik kereta api pun pada liburan kali ini. Hahahaha. Saat pergi kita pesan tiket kereta yang bisnis dengan harga Rp 150.000,00 sedangkan tiket pulang menggunakan kereta kelas ekonomi yang hanya mengeluarkan budget sebesar Rp 35.000,00 saja. Berangkat dari Palembang pukul 09.00 pm dan sampai di…

#30HariKotakuBercerita - Ampera Bridge

Gambar
Hai Hei Hoi!! Hahahaha Ceileh, so' kebuleaan dah tuh judulnya. Iiiuuh banget kan?*oke, serah~~~ -__-
Well, Setelah absen lama dari dunia pembloggeran, akhirnya aku bisa ngeblog lagi. Insya Allah deh selama sebulan ke depan bakal aktif ngeblog buat project #30HariKotakuBercerita. Tema yang diangkat untuk postingan pertama ini adalah ikon kota.
Dan ya, Jembatan Ampera merupakan ikon kota Palembang. Siapa sih yang gak tau sama jembatan yang satu ini? Jembatan yang terletak di tengah-tengah kota Palembang, menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi. 
Kalo kalian mampir ke Palembang, rasanya gak lengkap kalo gak nginjekin kaki di jembatan yang satu ini. Rekomendasi deh buat men-temen yang suka travelling, sempatin keluar di malam hari. Soalnya jembatan Ampera lebih terlihat indah di malam hari, bahkan banyak masyarakat lokal itu sendiri yang mengabadikan momen indah, pemandangan malam hari di Palembang dengan jembatan Ampera sebagai latarnya.


Dear Aa'

Gambar
Hai,
Selamat malam.
Bagaimana malam di kotamu? Indah ya, tidak seperti dikotaku.Dua hari setelah hari kelahiranmu,
Boleh kiranya aku mengucapkan selamat.
Kamu tahu, ini adalah tahun kedua dimana aku mengendap-endap mengucapkan selamat padamu.
Ingin rasanya mengucapkan langsung padamu, tapi aku tak punya secuil keberanian untuk itu.
Aku takut sapaku mengganggumu. Aku tak ingin membebanimu dengan ulahku.Beratus hari aku habiskan untuk melupa tentangmu, nyatanya aku masih belum mampu.
Aku tidak menyalahkanmu, pun menyalahkan diriku sendiri.
Aku hanya sedikit menyadari bahwa aku bukanlah tipe orang yang pandai berpindah ke lain hati.
Aku ini orang yang terlalu serius, saking seriusnya lupa waktu untuk bercanda jika kamu bukan lagi untukku.Well,
Bagaimana kabarmu, a?
Aku berdoa kamu selalu mendapat sehat.
Bagaimana karirmu, a?
Aku berdoa agar kamu mampu meraih citamu yang dulu sempat kamu utarakan padaku. Selamat atas wisudamu, a.
Bagaimana hatimu, a?
Aku berdoa agar hatimu tak lagi terlu…

#4mazingKK in Palembang

Gambar
Sabtu (28 Februari 2015) bertepatan dengan lahirnya komunitas Kancut Keblenger yang keempat tahun.
Untuk memperingatinya, Kancut Keblenger mengadakan kopdar dengan mengusung tema  #4amazingKK yang diadakan serentak oleh 13 kota di Indonesia, salah satunya ialah Palembang.

Guys,
Indonesia itu emang punya jam sendiri sepertinya, ditentuin pukul 10.00 tapi mulainya pukul sekian. Haha. Aku sendiri, sampai ke Kambang Iwak Park pukul 10.10 di sana baru ada seorang perawancut yang lagi duduk-duduk manis di gazebo, Ayik. Selang beberapa menit, seorang perjakancut berkaos merah datang menghampiri. Ritzya namanya. Aku datang diurutan ketiga.

Setelah cukup lama waktu bergulir, kawancut regional Palembang datang satu persatu. Nih selfienya :
Duh,
Ga lengkap deh ah kalo foto gak sama banner, kasih lihat deh sama yang lagi asik baca postingan ini.
Ini acaranya kapan dimulai sih? Entah, aku sendiri lupa pukul berapa tepatnya acara kopdar #4mazingKK ini dimulai. Yang jelas acara dibuka oleh Jendral …

'kekinian' dan 'ukhti'

Gambar
Di sinilah aku menuntut ilmu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prodi Ekonomi Islam. EKI/6 adalah kelasku dimana semua mahasiswa/i di dalamnya adalah kumpulan dari berbagai siswa/i yang beruntung ikut jalur tanpa tes. Tidak semua dari kami mempunyai niat murni untuk menuntut ilmu di sini, mayoritasnya hanya sebagai pilihan terakhir jika tak masuk tes PTN lainnya. Ya, begitulah kesimpulan yang aku dapati saat awal perkenalan diri.
Masuk ke kampus Islami, membuatku mau tak mau untuk merubah sikap. Jika dulu, aku lebih suka berteman dan bermain dengan anak lelaki di kelas, sekarang aku sama sekali tak punya teman dekat lelaki di kelas. Tak perlu dekat, bertegur sapa pun adalah hal yang sangat jarang untukku. Aku lebih suka merundukkan kepala jika melewati mereka. Sungguh terbalik 180 derajat dengan duniaku sebelumnya. Di kelas saja, hanya ada empat siswa/i yang berasal dari SMA. Aku adalah salah satunya, selebihnya merupakan jebolan pondok pesantren dan Madrasah Aliyah.
Oke, singkat c…