(Masih) Cerita di Lampung

PANTAI MUTUN

Halo, semua.
Ini cerita hari ke dua saat trip ke Lampung akhir tahun lalu. Setelah singgah di Pulau Pahawang dan Pantai Klara, aku dan kedua temanku mengunjungi Pantai Mutun. Jaraknya tidak terlalu jauh dari daerah Panjang, hanya saja akses jalan menuju Pantai tersebut cukup berkelok, terjal, dan mayoritas bebatuan. Aslinya nih nyeri kelamaan bemotor untuk sampai ke sana. Haha.

But, hey!
Hasilnya setimpal euy!
Sampai ke sana, wisatawannya cukup ramai. Dan ah, gelombang-gelombang kecil di pinggir pantai sangat menggoda tubuh ini. *ahak

kali ini liburannya bertiga aja
Ada sekitar dua puluh menitan, kita bertiga hanya berjalan saja mengitari pantai tersebut, karena bingung bagaimana bisa langsung main air tanpa harus dipusingkan dengan harta benda kita yang berada pada satu tas ransel. Ya, gak mungkin toh main airnya gantian. Letih karena tak kunjung punya ide, akhirnya kita memutuskan untuk minta petunjuk Tuhan dulu setelah mendengar seruan-Nya. It's so fantastic! Doa kita di jawab, ide muncul. Hahha. Akhirnya tas bawaan kita plus sepatu yang kita pakai, dititipin sama pemilik kantin yang rumahnya dekat dengan musholah tempat kita minta petunjuk Tuhan sebelumnya. Nasib baik, si pemilik mengiyakan. 

Hal pertama yang mau kita coba ya, Banana Boat-nya. Haha. Sebenarnya di Palembang juga ada, cuma masalahnya Palembang gak ada Laut, ya pasti bedalah rasanya. Selain itu, aku sendiri gak berani ikut main Banana Boat, tapi pengin. dudududu~~~
Bukan takut basah, but you know-lah. I can't swim, so that aku takut syekali, takut kalo nanti pas jatoh sendirian di tengah laut. Gitu. Hahaha

Mau gak mau, akhirnya aku nurut juga sama keputusan mereka berdua, dan akhirnya pesan tiket banana boat. Eh iya, dulu-dulur Palembang, tahukah kalian kalo logat kita ini sangat mengundang perhatian di kota orang. Hiks hiks hiks. Jadi ceritanya, kita bertiga lagi asik ngobrol bertiga sembari nunggu antrian banana boat, tiba-tiba kita ditegur sama si om-om pemegang tiket, katanya gini :
"Jangan berantem, kalo mau nunggu ya silahkan. Antri, beli tiket aja dulu kalo gak mau lama. Nanti dipanggil urutannya"
Mendengar ia berkata seperti itu, kita bertiga saling pandang, heran. Kita gak ngerasa berantem, sebaliknya kita happy banget di pantai tersebut. Dan akhirnya Novarian menyahut teguran si om yang telah menatap kami penuh murka, 
"Wah, sorry nih, bang. Kita gak lagi berantem, malah kita happy aja. Lagian woles, kita udah pesan tiket kok. Nih..." mengayunkan tangan menunjukkan tiket yang telah kita pesan sebelumnya.
 Njiiir. 
spontan semua orang disekeliling kita sontak memandang tajam seakan penuh tanya, tentang siapa dan kenapa kita. Hah, go ahead lah! 

Well,
Urutan nomer di tiket kita masih lumayan lama, ya kita bertiga leyeh-leyeh di pinggir pantai. Maju dikit, dikit lagi, duh basah, maju dikit lagi deh, duh tambah basah. ah, basahin aja sekalian. Hahaha. 
Ini bukan karena takut basah, sekali lagi. Tapi ini tentang aku yang takut tenggelam di lautan. Ya, cukup hati saja toh yang tenggelam sama kenanganmkantan, tubuh ini jangan. *eh?

Dulu waktu kecil aku pernah kelelep di kolam renang, makanya sampai sekarang aku takut berenag, alhasil, gak bisa renang. Hiks.
Di sana, aku cuma duduk di pinggiran aja, gak berani geser lagi meski kedalaman air hanya sebatas lutut. Hahaha. 
Melihat tingkahku yang sedikit menggemaskan ini, temanku yang agak kamvret dengan sengaja menarik kakiku hingga seluruh badanku raup tersapu air laut. Meski cuma beberapa detik saja, aku sudah gelagapan. Kesyel.
Ekspresi yang aku tunjukkan ternyata tak membuat mereka merasa bersalah, bahkan dengan santainya, wajah aku sengaja dibenamkan di air laut. Sial! Aaaakkk
Guys, mereka bukannya nolongin aku yang berkali-kali gelagapan, mereka malah tertawa puas melihatku. Huh!

Akhirnya leyeh-leyeh kamvret kelar, ada tangan yang melambai ke arah kita menandakan bahwa ini waktunya buat kita menikmati permainan banana boat. Kita pun segera menghampiri, dan segera memasangkan pelampung.

"Ih, ini kencengin pelampung aku, nanti pelampungnya lepas gimana, aku gak bisa renang" protesku pada mereka.
"Nanti, kalo mau jatoh, jangan jauh-jauh dari aku pokoknya. aku gak mau jatoh sendirian. Jadi kalo misal aku udah jatoh duluan di tengah laut itu, kalian juga ikutan jatoh aja. Yayayyaya" aku masih terus merengek. Haha
"Ih, bawel. Diem gak?! Mau dilelepin lagi di air laut?" Mendengar itu, aku langsung diem seribu bahasa. Padahal aslinya, aku mau ngomong lagi. aaakkk
Yuhuuu~~
Formasinya Novarian di depan, aku ditengah, Arike di belakang aku. Ayey, aku diapit mereka berdua biar ga rewel. Haha, lebihnya rombongan lain yang entah siapa. dobodoamat~~~

Wwwuusshh~~
Banana boat kami mulai melaju, awalnya pelan, dikasih dikit pengarahan, gerakan tubuh sesuaikan dengan arah kapal. Dan kalo udah di suruh lepas, lepas pegangan biar sama-sama jatoh.
Oke, dimengerti.
Pas jatoh yang pertama, aku gak ngerasain apa-apa. Ya biasa aja kek tadi pas dilelepin si dua kamvret, cuma tetep aja aku pegangan sama novarian yang jatohnya gak jauh dari aku. 

"Ih, kamu nanti aja napa naiknya. Tolongin aku dulu ih, aku nanti gabisa naik kalo kamu yang duluan" dengan suara serendah mungkin dan dengan wajah memelas yang aku bisa, novarian memenuhi pintaku. Uh, thanks.
Setelah semua penumpang banana boat siap di formasinya masing-masing. Kami kembali dibawa ke tengah laut dengan kecepatan yang lumayan banget buat teriak. Asli. 

Daaannn Brakkk!!
Kita dijatohin untuk kedua kalinya. Namun, sialnya, kecemasan aku di awal ternyata jadi kenyataan.
Aku benar-benar jatoh di tengah laut, sendirian. Aaakkkk. Aku beneran nangis waktu itu, wkwkwk
Gak ada temen, gak bisa renang, tepian jauh banget. Bangke, otak aku gak bisa mikir! Aku ketakutan, ya takut banget. Hahahaha. akhirnya aku lambai-lambai tangan minta tolong sembari teriak aku gak bisa renang. Aaaakkk. Temen-temen kamvret aku bukannya langsung nolongin, malah ketawa dulu. Isshhhh kesyel.

Melihat kondisi aku yang hina banget, si pemandu geleng-geleng kepala, jijik kayaknya. Wkwkwk. Dia cuma bilang pegang aja pinggiran kapalnya, nanti kita ke pinggir, ya pinggirnya mereka tetap aja dalam buat aku. Melihat ekspresi aku yang udah kusut banget, si novarian datang menghampiri dengan menyeret pelampung yang aku gunakan dengan berenang, so saat itu badan aku terlentang pasrah diseret di lautan.

"Put, udah ini dangkal kok, turunin kakinya, sentuh dasarnya ih cepet. Dipikir bawa kamu dari tengah ke pinggir ga capek apa" 
"Ih, gimana? Ini kaki aku gatau gimana caranya buat nyentuh dasar ih. Lagian terlentang gini, gimanalah?"
Melihat aku yang serba ketakutan, ternyata membuat si novarian gregetan pemirsah. Dan akhirnya aku malah dilelepin sama novarian, lalu ditolongin sama Arike. Kamvret. Aku dilelepin lagi, diketawain lagi. Ah, nsib gak bisa renang gini amat. Pacar aku kemana sih, aku dibully mulu kok gak nolongin aku sih. *ah, syudahlah.

Aku gak marah, aku happy aja. Hahaha. Ya kalo langsung lihat ekspresi aku saat itu juga semua pasti bakal gregetan sendiri.
Setelah kejadian itu, aku masih duduk menepi, sesekali gelombang laut yang kecil menyentuh lembut kakiku.

"Va, sewa banlah. Kita main ke tengahan dikit" ucap Arike.
"Oke, sewa berapa?"
"Dua ajalah, hemat. Kan kamu juga bisa renang, gausah nyewa segala."
Aku hanya manut aja saat itu, masih setengah syok berada di tengah laut sendirian. Hehe.
Mamenit kemudian, Novarian datang menghampiri kami dengan dua ban di tangan kanan dan kirinya.
Yang satu buat aku, yang satu buat Arike. Saat itu aku masih diem ditepian sambil pake ban. Entah kenapa kelihatannya gregetan banget sama aku, akhirnya aku dibawa ke tengah lagi sama novarian. Dia bawa ban aku sambil berenang, sedangkan aku masih berada di dalam ban, memegang erat pinggiran ban dengan kedua tanganku.

"Va, ini beneran kaki aku udah ga nyentuh dasar lagi ih. Ini udah dalem kan? Ah lah, bawa ke pinggir lagi, gamau di sini ih."
"Dih, namanya laut ya ini, kalo di sana namanya pantai. Ish. Diem aja napa. Ntar malah aku tinggalin nih sendirian di sini. Mau?"
"Eh, janganlah. Tapi, jangan jahilin aku lagi ih. Ngeri tau!"  
"Iya ih bawel. Aku mau ke sana bentar, ngajakin Ike ke sini juga"
"Ih, gak ada gitu. Aku ikut pokoknya aku ikut. Gak mau di tengah lagi sendirian." Aku memegang t-shirtnya melulu biar gak ditinggal. Hahaha
 Akhirnya kita berdua kembali lagi ke tepi, mengajak Arike ikut ke tengah. Oh ya, Arike juga gak bisa renang kok, cuma dia woles, gak panikan kayak aku. Hahaha. Makanya kita berdua disewain ban, terus kita berdua dibawa deh ke tengah laut.

Ya, entah ada berapa pasang mata yang daritadi terus menguntit aktivitas kami. Ya, bayanginlah dua cewek satu cowok, berenang bertiga pake ban. Kita berdua ngehadap si cowo, si cowo berenang berlawanan arah sembari menarik dua ban di tangannya. Ah, apapun kata mereka. Kita happy banget, enjoy banget. Liburannya berasa banget banget banget.

Sekitar pukul tiga kita sudahi bermain airnya, lanjut ngembaliin ban ke tempat penyewaannya. Dingin-dingin, nyantap yang anget-anget itu nikmat. Yuhuu~~~
Jajan dikitlah, baru berbes mandi, ganti pakaian. Sekitar setengah jam, kita kembali ke tempat kita nitipin tas dan sepatu.
Karena mau terimaksih, kita sekalian aja makan mie instan di warungnya. Ya, walaupun agak rugi sih harganya sepuluh ribu, danh di rumah biasa dua ribu lima ratus udah bisa makan mie instan kok. Hahah. Tambah dikit, dapet nasi padang deh. Ehem.
Selesei makan, kita bayar pake duit warna biru tanpa kembalian. Ya, anggap saja tanda terimakasih barang-barang kita udah dijagain tanpa ada yang hilang satu pun.

Trip on the second day was very fantastic bin kamvret!!
Hahaha
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Nantikan cerita kita di objek wisata lainnya di Lampung ya!


Komentar

Postingan Populer