Cara Mengekspresikan Perasaan

ada banyak cara Tuhan menghadirkan Cinta...
*eittss.. itu liriknya si Fatin yang punya*
kalo postingan ini, yang pas "Ada banyak cara untuk mengekspresikan perasaan"
^_^

Kali ini yang pengen gue bahas yaitu Bagaimana cara mengekspresikan perasaan. Mau perasaan seneng, sedih, kesel, kecewa, marah, dll. Semua bisa diekspresiin deh pokoknya.
Ya, setelah gue amati, gue perhatiin, bahkan gue sendiri alami, ada dua cara yang paling umum dilakukan untuk mengekspresikan perasaan.

- Yang Pertama : Tulisan

Me-nu-lis.
Tiga suku kata yang bisa mengekspresikan segalanya. Tak perlu jadi penulis untuk menulis. Tak perlu gelar sarjana untuk sekadar menulis. Tiap orang bisa kok menulis. Menulis itu ga selamanya formal menuntut kebenaran menurut EYD, ada kalanya kita menulis memakai kata-kata yang sama sekali bertolak belakang dengan EYD, yang penting sih yang bacanya bisa ngerti maksud dari tulisan tersebut. Enjoy, asik dan nyaman untuk dibaca itu point utama, menurut gue.

Menulis itu luas. Nulis cerpen, novel, puisi juga bisa. Ya, walaupun jarang banget nemuin penulis yang rela pake jari mereka buat nulis naskah ceritanya. Haha. *Maaf gue biasa ngetik ga biasa nulis? Hmm, sama aja lah. Walaupun diketik, hasilnya kan berupa tulisan juga yang dikerjain mengikutsertakan perasaan. Misal, yang lagi galau nulis cerpen atau puisi dengan tema galau, yang lagi berbunga pengennya nulis segala tema yang berhubungan sama lopek-lopek. Haha.

Menulis tidak hanya berkutat pada pelajaran Bahasa Indonesia saja loh. Seorang blogger itu juga termasuk penulis kok.Walaupun lagi flat aja perasaannya, ga galau dan ga berbunga juga, para blogger tetep aja nge-blog. Kenapa? Karena itu salah satu cara mereka mengekspresikan rasa sukanya terhadap dunia BLOG. Mau gimana pun bentuk tulisannya, mereka tetep aja nge-blog dan berusaha memperbarui postingan tiap harinya. Ya ngga sih? Ya aja lah ya... ^^ Haha.

Nah,
Ada cara lain, yang paling simpel, dan paling banyak digunain orang buat mengekspresikan perasaan melalui tulisan.
Apa itu?
Jreng... Jreng....
T-W-I-T-T-E-R

Guys,
Tau twitter kan? Sebuah akun pribadi yang berisi cuapan 140 karakter. Disana semua pemilik akun bebas mau ngoceh apa aja. Mau ngedumel aja boleh kok.
Di sini, bisa dengan mudah kita liat situasi dan kondisi hati seseorang. Semua rasa bisa tumpah di akun ini. Pantengin aje punya temen kalian kalo ga percaya. Atau bahkan mungkin, coba deh stalk TL kalian sendiri. Haha :D

Nih beberapa bentuk ekspresi yang biasa gue lihat di temlen anak-anak gahol
yang lagi pacaran :
"I love you, darl. You're the best. I will always love you. I can't  life wjthout you"

*alah, pret lah ._.

Atau yang lagi patah hati :
"I hate, you! That's bullshit! Cuih!"

Well,
untuk mengekpresikan perasaan dari segi tulisan, itu aje dulu menurut gue.


- Yang Kedua : Musik

Musik. Kenapa pilihan kedua gue jatuh pada musik?
Oke, menurut gue musik itu cara paling ampuh buat mengekspreikan perasaan. Yang hobi dan bakat nyanyi bisa pilah-pilih jenis dan genre lagu. Mau yang lokal atau pun mancanegara, semua ada. Yang lagi galau, dengerin lagu-lagu galau, mewek! Haha.

Musik itu ga cuma tentang nyanyi.
Dawai gitar yang dipetik aja merupakan salah satu bentuk ekspresi seseorang dalam rasa. Yang mau nembak cewek misalnya, ngandelin gitar, pilih lagu paling romantis biar keterima sama si doi. *ceileh.. haha..
Ya, itu termasuk salah satu cara seseorang mengekspresikan perasaan, guys! Sah-sah aja kok.


Well.
Gue mau undur diri deh.
Sekian aje tulisan gue.
Terakhir,
gue nitip ini nih, *cara gue mengekspresikan perasaan gue, baik dalam bentuk tulisan ataupun musik

>>cekidot ye,
1. http://soundcloud.com/putri-larasati-wulandari
2. http://putrilarasatiwulandari.blogspot.com/2014/01/siapa-bilang.html







Komentar

  1. Bener banget, terus nggambar juga bisa hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wihi...
      ^^
      ada yang ngekpresin pake gambar juga. keren-keren
      kalo gue sih kaga bisa ngegambar :D

      Hapus
  2. ihhir,, apa salahku cover by mbak putri,, download ah,, :D kok cuman 1 sih yg single? :)

    kalo gue mah cuma ngetik aja neng, suara mah kayak kodok, gak ada enak2nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciecie yg download..
      tengkyuh bang :D
      iye ntar ditambahin kalo sempet..

      haha..
      suara ky kodok yg gimana bang ._.
      ada-ada aje..
      lagian di twit covernya pegang gitar.. itu termasuk ke musik juga ^^

      Hapus
  3. aih, pecinta doraemon juga ya? :D
    untuk masalah twitter asal jangan kontroversial banget kayak f*rh*t aja, hehe..
    sebenernya banyak sih, nggak cuma dengan itu, dengan berkarya menciptakan sesuatu juga bisa dikategorikan sebagai mengekspresikan perasaan :)
    salam kenal yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..
      doraemon oh doraemon :D

      nah setuju pake banget itu mbak..
      haha f4r#4+ 48845

      salam kenal balik mb :)

      Hapus
  4. Pinky ya.. hehe

    Buat sebagian kecil orang, olah raga juga bisa mengekspresikan perasaan kok.

    BalasHapus
  5. wah penggemar doraemon ya mbak? #eh kok bahas doraemon -,-

    mengekspresikan juga bisa lewat gambar, asalkan kita tulus pasti akan baik endingnya :) kagak nyambung -_ #BW

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda benar....
      *ngeluarin gopek-an*
      haha :v

      iya bagi yang bisa gambar, selamat berekspresi dengan karyanya ^^
      *gue kaga bisa :D

      Hapus
  6. Hehehe iya ya :)

    sepertinya pemilik blog ini penyuka Doraemon ya :)

    BalasHapus
  7. Setuju dech sama kamu..tulisan dan musik kerap kali menjadi cara meluapkan perasaan

    BalasHapus
  8. gue lebih suka mengekspresikan emosi gue lewat gambar. kecuali kalo gambarnya commision sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..
      bisa juga sih sob,
      :)
      maslahnya yg nulis ga bs ngegambar jadi ga kefikiran...

      Hapus
  9. Bener banget tuh, kok bisa sama ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. :D cie sama..
      hhe..
      ya itu juga kan tulisannya diliat dari beberapa fenomena yg ada..

      Hapus
  10. yup. menulis lebih kepada teknik expressive writing.. sebuah cara untuk mengekspresikan hal yang tidak bisa dikatakan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer