The Liebster Award



Hay, Guys!
Ini pertama kalinya aku ngepost perihal The Liebster Award, loh. Hahaha :D
Padahal ini udah kali ketiga aku dinobatkan sebagai penerima Award ini. Yang pertama Dari Mifta Toy, Bang Fandy, dan terakhir oleh saudara Rifqi.
Thanks all! Cuma maaf ya atas keterlambatan yang sangat amat ini :’(
Bisa kebayang dong ya, mereka ngasih dari Award pada Juni 2014, tapi aku baru berani ngejawabnya sekarang. *DitimpukCinta #Eh?
Well, kalian bisa baca apa itu The Liebster Award di salah satu link mereka.
Aku kan si penerima Award nih ceritanya, jadi mesti ngikutin rules di bawah ini:
1.        Penerima award wajib berterima kasih kepada pemberi award
2.        Penerima award harus mendeskripsikan 11 hal tentang dirinya
3.        Penerima award harus menjawab pertanyaan yang diberikan oleh si pemberi award
4.        Penerima award harus memilih 11 blogger untuk menerima award ini dan juga harus memberikan 11 pertanyaan untuk mereka.
#RulesPertama
Syukron Katsiron buat abang dan nona yang udah kasih aku The Liebster Award. Haha. Kalo boleh saran sih, besok-besok jangan Cuma diberi Award doang, beri jodoh kek, duit kek. *DitimpukMasal**
#RulesKedua

What?! Deskripsiin diri sendiri? Ah, aku malu :3
Well, karena aku taat aturan, yowes tak ikutin peraturannya.
1)      Ga perlu lagi kenalan nama yekan? Bisa lihat di profil aku aja. Jangan malas baca deh! Hahaha
2)      Sering ditimpukin temen sekelas soalnya kalo lagi ngobrol bareng, aku paling rusuh nanyain arti kata yang mereka lontarin pake bahasa Palembang. Baka! Haha. Padahal aku ini lahir, tinggal, dan gede di Palembang, tapi gak bisa bahasa Palembang sepenuhnya. Kalo pun bisa, itu cuma kosakata yang sering digunain sama lingkungan sekitar aja. Belom lagi, darah Jawa yang ngalir di darah aku. Aku sering banget diledekin, mulai dari temen-temennya mama sampe si tukang sayur di pasar cuma karena ga bisa bahasa Jawa. “Orang Jawa kok ga bisa Bahasa Jawa. Piye?” *Nangisdipojokan
3)      Orangnya simpel kalo diajak temenan. Well = Baik dan Come = Datang. So, Wellcome! Haha. Maksudnya, siapa pun yang datang ke kehidupan aku, mari berteman baik. Cuma ya, aku ini rada dendaman orangnya. Kalo misal disakitin pake banget gitu suka inget sepanjang masa. Biasanya sulit buat merasa baik seperti di awal temu. Buat ngebales sakitnya sih kagak, cuma udah ga doyan aja buat nolong dan ga mau tahu aja tentang apa pun yang nyangkut si pemberi sakit itu.
4)      Suka sensi kalo lagi fase menstruasi. You know, lah. Sakitnya perut ngelilit, dicampur keki sama jerawat yang mulai bersemi setiap kali fase ini berlangsung. Belum lagi envy ngeliat doi tepe-tepe sama the other ladies. *Eh? WKWKWK
5)      Kalo ketemu sama orang yang dikenal, jarang buat negur duluan. Masalah satu ini sulit diilangin dari beberapa tahun sebelumnya. Soalnya dulu pernah negurin orang, tapi dicuekin, didiemin, diabaikan gitu. Kan, tensin! Jadi, akhirnya aku mutusin ga bakal negur orang kalo ga ditegur duluan. Ya, maaf kalo kesannya sombong, cuek, terus jutek gitu. Padahal kan, aslinya emang -__-
6)      Eh, aku jomblo loh. Gak niatan buat kasih selamat buat kejombloan aku? :3
7)      Aku ga pernah suka warna pink. Tapi, tiap ulang tahun semuanya suka ngasih kado warna pink. Amsiyongnya, kebanyakan kasih baju nuansa pink. Dan itu mesti, wajib, kudu dipakai. Akhirnya, aku memutuskan untuk tidak membenci apapun lagi. Karena benci dan cinta suka beda tipis, Gaes!
8)      Maaf lagi, buat yang pernah kesindir sama isi postingan aku. Soalnya kalo lagi empet banget, aku jadi suka buat cerpen, puisi, curhatan perihal rasa sakit itu. Yang setia dengerin isi hati aku tuh, cuma blog ini doang. Hiks. *buattanmantanman
9)      Misal, kalo lagi marah gitu. Suka mendadak berubah jadi pendiem. Jadi, misal dimention yekan, suka pura-pura gak ngebaca gitu. Sebenernya sih, maafin orang itu mudah cuma rasa kekinya aja suka nyisa berhari-hari. Pas dimention, sms atau DM gitu tentang permohonan maaf, mau bales tapi masih keki. Tapi, kalo gak bales takut masalah bakal lebih ribet. Wanita, ah! Ribet!
10)  Beda kalo misal, si doi yang buat marah dateng langsung ke aku. “YAUDAH, WOLES. AKU GAPAPA.” Itu memang pamungkas banget buat dikeluarin kalo lagi males ngomong pas marah. Nah, kalo udah gini, tolong deh ah jangan balik bilang “oh, yaudah”.  >,<
11)  Terakhir nih, ya! *akhirnya...
Aku ini aslinya melankolis banget. Apa-apa nangis, dikit-dikit nangis. Terharu dikit nangis, ya kayak nonton drama Korea, India atau Thailand yang suka ngena di hati gitu. Jadi, jangan heran kalo diajak ngebioskop pun suka nangis juga. Haha.
Parahnya sih, dari zaman putih-merah ampe semester enam kemarin pas masih ada mata kuliah, aku juga sempat nangis selama dua malam karena pas Quis dapet point 40 doang. HAHAHA. Cuma ya, jangan panggil PUTRI kalo ga langsung kasi aksi sebagai balasan dendam, point 100 itu harga mati pas MID sama UAS. Done. Itu jadi kenyataan banget. Thanks God! :D

#RulesKetiga

Nah, ini akhirnya buat ngejawabin semua pertanyaan yang udah ngantri beli bensin di SPBU.
From : Mifta Toy
1)      Ada hal yang selalu kalian khawatirkan? Kenapa?
Jelas, ada. Kekhawatiran terbesar aku itu, takut ga bisa bahagiain keluarga aku. Sebagai anak sulung plus cucu pertama, rasanya ada beban berat banget di pundak. Selalu jadi contoh dalam segala hal. Nah, hal inilah yang ngebuat aku sangat hati-hati dalam hidup. >,<
2)      Pernah terganggu dengan apa kata orang tentang kalian? Kalau pernah apa yang kalian lakukan dengan hal itu?
Pernah banget-nget-nget. Dipojokin sebagai jomblo itu amsiyong banget :’(
Nih, adik kandung sama adik sepupu aku ceritanya bakal nikah tahun 2016. Aku dilangkahin nikahnya. Terus selalu disindirin karena ga kunjung bawa pacar. Ga kuat disindirin, buang muka terus seharian ga keluar dari kamar.
3)      Pernah ngerasa ragu sama kemampuan diri sendiri nggak? Kenapa dan disaat seperti apa?
Pernah lagi >,<
Pas mau ngehadapin UAS yang notabenenya semua mata kuliah sifatnya teori dan hapalan. Aku lemah dalam satu hal ini. Susahnya kebangetan kalo ngehapal. Haha. Jadi, kalo ditanya pas selesai ujian. “Putri gimana tadi?” Angkat bahu itu udah bagus banget buat ngejawab pertanyaan itu. Takut banget bakal dapat nilai C.
Beda cerita kalo mata kuliahnya nyangkut hitung-hitungan. Dah, aku jabanin! Ga perduli berapa banyak soal, asal sesuai sama materi dan lama waktu yang diberikan.
4)      Pernah ngerasa ‘bukan apa-apa’ nggak? Kalau pernah gimana cara kalian bangkit kembali?
Pernah JUGA!
Banyak-banyak tobat deh. Terus mikir, banyak pengamen di luar sana yang sering di pandang sebelah mata, tapi ada beberapa yang berhasil jadi artis terkenal di Indonesia. Jadi, bersyukur kalo hidup kamu sekarang lebih baik dari kehidupan keras si pengamen jalanan. Buat makan aja susah. Dah, aku kalo mau jajan tinggal minta. *Inibukanteoringehadapingebetanataupacarya!!
Itu cuma contoh aku sih. Buat kalian mah, mending pikirin masa depan mau gimana, terus coba lihat wajah orang tua, apa gak malu, gak kasian kalo hidup kamu selalu terpuruk di lubang yang sama bertahun-tahun. Bangkit dan buktikan, kamu pantas mendapatkan yang terbaik!!
5)      Ada yang nggak suka kalau kalian ngeblog? Kenapa?
Ada.
Temen sekalas aku pas kuliah. Aku pernah disindir keras pas di kelas karena suka nyampah twitter sama promosi di beberapa akun blogger gitu. Ya, sama kayak kalian yang baca postingan inilah. “Gaya amat ngeblog! Mau dikatain penulis hebat gitu?” Itu udah berhasil banget buat darah aku naik maksimal. Padahal aku ngeblog bukan buatgaya-gayan. Apa lgi mau dibilang penulis hebat! Damn!
6)      Kenapa kalian betah ngeblog padahal ada orang yang nggak suka?
Karena aku ga pernah ngerasa ngerugiin mereka dengan ngeblog. Kenapa mesti mikirin orang yang gak suka kalo yang suka lebih banyak? ;))
7)      Blog yang paling sering kalian kunjungi?
Blog sendiri. Haha.
8)      Apa hobi kalian? Punya cita-cita kerja sesuai hobi?
Hobi aku abstrak, saking abstrak-nya. Aku sampe gatau hobi aku sesungguhnya itu apa. Hahaha.
9)      Lebih suka novel komedi atau fiksi atau fiksi komedi?
Oh, gini toh rasanya kalo suka sama dua objek sekaligus. Ga tau mesti pilih yang mana. Kalo suka keduanya, gimana? *efekpernahdiduain :v
10)  Asal kalian dari mana? tempat yang menurut kalian wajib gue datengin saat gue kedaerah kalian?
Palembang. Ke Pulau Kemaro, yuk! Usut punya usut ada pohon cinta di sana, dari zaman baheula banyak yang percaya kalo nulis nama kalian di pohon itu, katanya bakal langgeng gitu. Jodoh. Mau?
11)  Piala dunia nih, jagoin negara mana? Jangan bilang Indonesia!
SFC!! *ditimpuk

From : Bang Fandy
1)

1)      Bagaimana pendapat kalian tentang blog saya ( My Blog ) ?
Simpel, bang. Terbukti, kamu lelaki sejati! :p
2)      Dalam waktu seminggu, berapa banyak postingan blog yang bisa kalian buat ?
Tergantung syarat dan ketentuan yang berlaku, Bang. :D
Bisa satu, dua, tiga, ampe lima. Tapi, kebanyak sih zonk gitu.
3)      Pilih mana, Syahrini atau Ashanty ? <~~ Pertanyaan ngaco -_-
Syahrini. Haha. Doi cetar banget sih. Kalo Ashanty tuh, suka nikung gitu kesannya. Ya kan, dulu teh syahrini lagi deket banget sama mas anang tuh. Eh, tiba-tiba posisinya digantiin sama Ashanti. Terus ampe punya anak sekarang?! Sebagai korban ditikung cewe lain sih, aku sakit banget bayangin perasaan teh syahrini >,< *Astaga, NGACO!Maaf.
4)      Selain ngeblog, apa hobi kalian ?
Hobi lagi? Aku gatau ih :x
5)      Apakah saya termasuk idola kalian ? Kalo tidak, siapakah idola kalian ? Haha pertanyaannya ngaco lagi.
Kagak :’(
Idola aku? Ah, kepo ah! :’( Maaf, bang. Maaf. Haha
6)      Moment apakah yang pernah kalian dapet dari ngeblog ? Ya bisa tentang prestasi, ataupun moment yang lainnya. Terserah kalian.
Dapet gebetan baru dongseh :3
Kebayang geh meltingnya kalo dibeberapa postingan cerita pendek, nama aku dijadiin si pemeran utama sama doi. Ahak :p
*Eh,kamu!Kalobacanihpostingangausahsenyam-senyum.
7)      Punya cita-cita kan? Kalo punya, cita-cita kalian itu mau jadi apa ?
Standar banget pertanyaannya. Gih, baca postingan aku bang :p Aku pernah kok baca perihal cita-cita di project #1Day1Dream @KancutKeblenger.
8)      Kalo suruh milih, hewan apa yang ingin kalian jadikan hewan peliharaan ? Godzilla ? Hmm Good Choice!
Ikan. Ikan CUPANG! Biar sekalian bisa belajar gitu. Iya, belajar itu, em, anu, *eh?
9)      Apa genre musik yang kalian suka ?
Musik yang gak gedumbrangan. Pusing kepala!
10)  Adakah moment yang kamu sesali ? Kalo pun ada, moment apakah itu ?
Ada, ngasih contekan pas ujian semester sama mereka yang ngebully aku habis-habisan karena perihal spam di twitter aku. Salah satunya udah dijelasin di atas. Waktu itu, mata kuliah Analisis Laporan Keuangan dengan 3SKS, udah tiga kali ujian plus quis, nilai aku selalu jadi yang tertinggi. Mereka ngejajah banget pas ngeliat jawaban, kertas jawaban aku sampe di bawa-bawa ke tempat duduknya. Harusnya waktu itu aku biarin aja mereka nambahin daftar SP ngulang mereka!!!! :’( Maaf lagi jahat.
11)  Suka baca buku? Kalo suka baca buku, jenis buku apa yang kalian suka ?
Buku nikah, ntar! :D



From : Rifqi
1)      Kenapa kalian mau ngelanjutin award ini?  Ga enak hati >,<
2)      Kalian milih Jomblo atau Single, kenapa? Pilihan yang sulit. Aku gasuka keduanya! >,< Tolong jangan bahasin kejombloan aku. Hiks.
3)      Misalkan Joko suka sama Mawar, terus Mawar suka sama Udin, Udin suka sama Melati. Pertanyannya, sebagai sahabatnya Bang Jali, apa pendapat kalian terhadap meredupnya goyangan beliau? ORA URUS! Hakhak :3
4)      Pesan positif apa yang bisa kalian ambil dari Crayon Sinchan? Anak kecil juga ngerti sama cewek seksi. Jadi, para nona kalo pake baju sopanan dikit. Ntar, anak kecil nafsuan bisa berabe!
5)      Bagaimana pendapat kalian tentang blog ini, secara isi? Menggambarkan karakter si penulis.
6)      Makanan yang paling ingin kalian coba apa, alasannya? Makanan yang gak ada racikan kenangan mantan. Ada?
7)      Pemain film Hollywood yang paling jelek siapa? DIJAHYELLOW *Plak!!
8)      Kalau kalian dikasih kekuasaan untuk mengatur ulang tanggal merah tahun ini, maunya tanggal merah di tanggal berapa aja? 09, 12, 13, 17
9)      Apa pendapat kalian tentang malam minggu, apakah itu memang benar ada ataukah cuma mitos belaka? CUMA MITOS!
10)  Seandainya kalian terlahir sebagai orangtua dari artis, kalian mau jadi orangtuanya siapa dan kenapa? >,< Ga ada bayangan. Kalo pertanyaannya mau jadi jodohnya siapa kalo terlahir sebagai pasangan artis. Baru banyak pilihan. Haha
11)  Kalau ada orang gila cakep yang nembak kalian, diterima atau kagak? Anda, Gila?! Atau anda lagi tersesat di tengah cinta gila sampe membuat anda tergila-gila?!


#RulesKeempat
Daftar penerima Award berikutnya:
1)      Nurmala Dewi
2)      Niken R Ardita
4)      Muhammad Syahroni
5)      Fajar Umbi
6)      Wili Anugerah
7)      Agiasa
8)      Muhammad Bahrul
9)      Yoga Akbar Sholihin
11)  Ijeverson

Nih, buat yang ketarik namanya, maaf banget kalo udah pernah dapet. Soale aku bingung mau ngasih nih award ke siapa lagi. Aku hanya mengikuti rules aje -__-
11 Pertanyaan yang kudu dijawab nih:
1)      Gimana sih ceritanya bisa kenal sama dunia pembloggeran?
2)      Pas awal ngeblog, postingan tentang apa yang di tulis?
3)      Berkenaan trafik nih, kalang kabut ga misal trafik kalian turun, atau bahkan ga ada gerakannya? Alasannya?
4)      Pernah frustasi ngeblog? Kenapa?
5)      Kalo ada GA gitu tertarik buat ikutan gak sih?
6)      Kalo pernah ikut GA, pernah nyicip hadiahnya?
7)      Ikut komunitas blogger apa aja? Cerita dikitlah awal pertama kopdar sama tuh komunitas.
8)      Punya pacar? *IYAIN AJA
9)      Ada rencana mau putus? *IYAIN AJA
10)   Kalo udah putus, berarti gelarnya jomblo yekan? *IYAIN AJA
11)   Nah, kalo gitu. Selamat nanti jadi anggota jomblo juga. Untuk pertanyaan 8-10 ga berlaku sama yang udah nikah. Maaf banget sepertinya nih otak udah gesrek gatau mesti nulis apa, nanya apa gitu. Terakhir nih ya, aku mau nanya, ini aku sulit banget nyari di buku analisis laporan keuangan kaga ketemu. Kenapa makhluk cewek itu sukanya ribet, apa-apa ngode? Terus yang cowok juga, kenapa sulit banget buat ngerti. Menurut aku sebenernya cowo itu ngerti kode cewe, Cuma kenapa suka acuh banget buat ngerespon? Kenapa si cewek mesti ngomong yang sebenernya? Gatau apa, tensinnya cewek itu super, duper banget. Ini kenapa? Jelasin! >,<
Huh! Hah! Hih!
Aku udah gak ada hutang nulis ya, semua udah kelar. Mohon maaf lahir batin kalo ada yang gak berkenan. ^_^

Komentar

  1. 1) Gimana sih ceritanya bisa kenal sama dunia pembloggeran? Kenalan dong. Eh tau-tau jatuh cinta.
    2) Pas awal ngeblog, postingan tentang apa yang di tulis? Random, curhatan, nyisip kutipan
    3) Berkenaan trafik nih, kalang kabut ga misal trafik kalian turun, atau bahkan ga ada gerakannya? Alasannya? Biasa aja. Gue nulis dan ngeblog karena bahagia bukan soal trafik.
    4) Pernah frustasi ngeblog? Kenapa? Pernah. Google Adsense diblokir.
    5) Kalo ada GA gitu tertarik buat ikutan gak sih? Tertarik apalagi hadiahnya bagus dan mahal. Terus syaratnya gampang.
    6) Kalo pernah ikut GA, pernah nyicip hadiahnya? Baru pulsa doang. :))
    7) Ikut komunitas blogger apa aja? Cerita dikitlah awal pertama kopdar sama tuh komunitas. KK dan JB doang. Baca blog gue.
    8) Punya pacar? Nggak.
    9) Ada rencana mau putus? Nanti kalo udah jadian
    10) Kalo udah putus, berarti gelarnya jomblo yekan? Udah tau nanya.
    11) Nah, kalo gitu. Selamat nanti jadi anggota jomblo juga. Untuk pertanyaan 8-10 ga berlaku sama yang udah nikah. Maaf banget sepertinya nih otak udah gesrek gatau mesti nulis apa, nanya apa gitu. Terakhir nih ya, aku mau nanya, ini aku sulit banget nyari di buku analisis laporan keuangan kaga ketemu. Kenapa makhluk cewek itu sukanya ribet, apa-apa ngode? Terus yang cowok juga, kenapa sulit banget buat ngerti. Menurut aku sebenernya cowo itu ngerti kode cewe, Cuma kenapa suka acuh banget buat ngerespon? Kenapa si cewek mesti ngomong yang sebenernya? Gatau apa, tensinnya cewek itu super, duper banget. Ini kenapa? Jelasin! >,<
    TAKDIR!

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. dapet pahala ;))
      Karena udah berbuat baik, nolongin aku lunasin hutang ini :3

      Hapus
  3. Hahahha itu yg pemberi liebster kedua aku ya? Akuuu???

    BalasHapus
  4. Wah, ini sih ngutangnya kebangetan, mba. Udah 3 orang yang kasi award baru dikerjain hehe. Anyway, salam kenal :)

    BalasHapus
  5. Syukron Katsiron juga yah Putri, dengan sangat senang saya jawab disini aja pertanyaannya, kamu tau tadi saya juga sudah beberapa kali dikasih MLM Blogger berbalut liebster award seperti ini. Berikut adalah jawaban dari 11 pertanyaan dari kamu :

    1) Gimana sih ceritanya bisa kenal sama dunia pembloggeran? (dikenalin sama teman, awalnya gak minat ternyata asik)
    2) Pas awal ngeblog, postingan tentang apa yang di tulis? (Semacam pembukan yang berjudul Mukhadimah)
    3) Berkenaan trafik nih, kalang kabut ga misal trafik kalian turun, atau bahkan ga ada gerakannya? Alasannya? (biasa aja sih, ga m,asalah, karena bukan itu tujuan saya ngeblog)
    4) Pernah frustasi ngeblog? Kenapa? (pernah, saat tarif internet semakin mahal dan semakin lemot)
    5) Kalo ada GA gitu tertarik buat ikutan gak sih? (pernah tertarik, dan saat ikut dan kalah, jadi kapok hehe)
    6) Kalo pernah ikut GA, pernah nyicip hadiahnya? (cukup, saya kapok :p)
    7) Ikut komunitas blogger apa aja? Cerita dikitlah awal pertama kopdar sama tuh komunitas. (warung blogger dan kancut keblenger, tapi belum pernah kopdar, saya ngopinya di laut bukan di darat)
    8) Punya pacar? *IYAIN AJA (baru putus, daftar aja silahkan. Iyain aja)
    9) Ada rencana mau putus? *IYAIN AJA (udah putus ih, cepet daftar. Iya aja)
    10) Kalo udah putus, berarti gelarnya jomblo yekan? *IYAIN AJA (bukan, tapi gelarnya SE "Sendiri Enak", ayok buruan daftar, Iya aja)
    11) Nah, kalo gitu. Selamat nanti jadi anggota jomblo juga. (daftarin, saya sibuk)

    Nah, gitu aja yah Putri, semoga puas jawabannya, klo gak puas, syukurin. Thanks you

    BalasHapus
  6. posting dan komentarnya panjang-panjang jadi bingung
    aku juga pengen masuk Daftar penerima Award berikutnya mabak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, iya semoga kamu jg bs deh jadi penerima award.
      Kalo aku sih kapok buat postingan LA,
      Kalo skedar komen ga masalah. Hehe

      Hapus
  7. wah, saya uda dapet tapi. jawab disini ya..
    thanks loh udah dinominasiin
    1. Gimana sih ceritanya bisa kenal sama dunia pembloggeran?
    -sebenernya uda lama punya blog, tapi nggak aktif. mulai aktif sejak baca blog nya poconggg. gue terinspirasi sama poconggg :)

    2) pas awal ngeblog, postingan tentang apa yang di tulis?
    - hmm, gue nulis tentang kisah horror di bintaro seinguet gue. masih alay banget tuh -__-

    3. Berkenaan trafik nih, kalang kabut ga misal trafik kalian turun, atau bahkan ga ada gerakannya? Alasannya?
    - ahh, nulis ya nulis. trafik ya trafik, nggak terlalu peduliin. selama masih bisa nulis dan blogwalking :)

    4.Pernah frustasi ngeblog? Kenapa?
    - pernah, waktu kehabisan ide -__-

    5. Kalo ada GA gitu tertarik buat ikutan gak sih?
    - tertarik, selama hadiahnya menarik :)

    6.Kalo pernah ikut GA, pernah nyicip hadiahnya?
    - hmm, belum pernah sih. pernah ikut lmba blog dari loop, tapi kalah..

    7. Ikut komunitas blogger apa aja? Cerita dikitlah awal pertama kopdar sama tuh komunitas.
    - jamban samawarung, belum pernah kopdar :|

    8. Punya pacar? *IYAIN AJA
    - punya, kalau maksa.

    9. Ada rencana mau putus? *IYAIN AJA
    - ada, kalau pu nya pacar.

    10. Kalo udah putus, berarti gelarnya jomblo yekan? *IYAIN AJA
    - iya kalau maksa

    11. cowok membalas kode cewek dengan cara yang berbeda, percayalah...

    BalasHapus
  8. dengan liebster award memudahkan orang yang pengen kepo ya put :D

    BalasHapus
  9. Terjawab semua, haha.
    ada yang dapat gebetan :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer