Doa - Dikabulin - Galau

Postingan ini merupakan kisah yang terjadi padaku bulan lalu, tepatnya di hari Jum'at.
Sama seperti jum'at-jum'at sebelumnya, ada mata kuliah selepas solat jum'at. Ya, sekitar jam dua lah.
Sebenernya sih gak ada masalahnya mau kuliah jam berapa pun, cuma untuk kali ini bener-bener jadi masalah. Oke, masalahnya itu pergi ngampus tanpa motor.
Agghh...!
Itu masalah terbesar banget kalo mau ngampus :'(
Sip, ini uraian permasalahannya :
  1. Kalo ga pake motor, itu artinya mesti rela nungguin mamang bus sama kernetnya di simpang 
  2. Untuk sampai ke simpang, itu mesti jalan dari komplek rumahnya aku. Dan you know what?! Jalan di siang hari bolong itu nggak banget sumpah *nahan mewek* Mau naek becak, dah gak ada becak yang lewat. Mau naek ojek, ngeri. Haha...
  3. Biar bisa nyampe ke kampus itu mesti naek bus, ga bisa kalo naek angkot, bukan jurusannya. Kalo pun maksain buat naek angkot, itu artinya harus siap-siap nambah ongkos lagi untuk naek angkot selanjutnya di simpang Polda. 
  4. Waktu yang diperlukan itu, minimal setengah jam nungguin angkutan *baca bener-bener ya, itu minimal nunggu doang, belum nyampe kampusnya*
  5. Kalo pun udah cepet dapet angkutan, mesti tahan yang namanya berdiri di dalem bus, belum lagi kalo ada tangan-tangan "gentayangan" yang rasanya pengen benget buat di gamparin. Udah itu, tambahin kalo macet plus ngetem-nya si supir nungguin penumpang lain buat menuhin bus, padahal sebenernya udah bener-bener full dan sesak.
  6. Parahnya, kalo kelamaan dengan situasi yang tercantum pada beberapa point di atas dampaknya ngampus telat. Telat = tutup pintu kelas dari luar. Haaaaaagghhhhhhhhhh... 
Nah, dari uraian di atas tuh bener-bener bikin hidup aku galau sepanjangan di hari Jum'at. Jam masuknya sih jam dua, tapi udah siap-siap mulai jam setengah dua belas. Mulai dari makan siang, nyiapin berkas-berkas kuliah, mandi, solat zuhur, sampe proses "dandan" itu ngehabisin waktu kurang lebih satu jam setengah pemirsahhh... Haha..

Yes..
Udah beres sebenernya jam satu, tinggal ondewei ajah ke simpang. Cuman, satu jam dari jam masuk kuliah itu sama aja harap-harap cemas *baca lima point di atas lagi*
Udah tau sebenernya lagi galau, tapi malah sempetin selfie sebelum pergi pake hapenya si adek. Alasannya sih mau nyobain kamera Galaxy Note3 yang baru banget di beliin si papa :'( *pernah rebutan hape ini dan akhirnya mesti ngalah, kalah maksudnya*
Nih selfie nya gini -_-


Nah..
Cuma tiga kali jepret itu doang nyicipnya..
Khusus buat jepretan yang di tengah tuh niatannya mau di cuci ukuran 3x4 buat kartu kuliah. Tapi, gak jadi. Soalnya lupa pindahin ke hapenya aku. Siaall -_-

Udah gitu aja ceritanya?
Maunya sih udahan.. Tapi masih banyak yang mau diceritain.. :'(
Gimana nih? Masih setia lanjutin baca kan? Ayolah mau aja ya..

Oke fix ya *gaya wendi di SCTP*
Hari itu aku ngenain rok coklat ngembang kayak taman bunga di bagian bawahnya kompak warnanya sama gardigan yang aku balut di atas baju putih dengan motif polkadot orange senada sama warna jilbab juga. Kebetulan tas yang aku pakai pun berwana coklat serasi sama sepatu flat-nya yang juga berwarna cokelat dengan hiasan pita di atasnya.
Wihiii.. 
Lumayan ga jelek-jelek banget kan gue -_-
Haha..

Mana ceritanya, Putriii!!!!!!!!
Oke ini baru mau, sabar dulu mau diketik nih.. sabar deh..

Kaki melangkah gontai meninggalkan rumah berpagar coklat siang itu.
Rasanya enggan sekali ngampus, perjalanan dari rumah ke simpang yang seharusnya bisa dipercepat dengan lima belas menit saja terasa begitu berat.

"Om, mataharinya redupin dikit dong", pintaku siang itu. 
Tapi, ah sial! Om nya pura-pura ga denger.

"Bismillahi tawakkaltu allahlah lahawlawala kuwwata illa billah", ini lah bunyi doa keluar rumah yang senantiasa aku baca kala kaki kanan ngelangkah keluar dari rumah. Ya, bukan apa-apa sih, biar dilindungi aja sama sang pencipta.

Doa selanjutnya yang aku pinta :
"Ya, Allah Yang Maha Baik, Pengasih dan Penyayang, siang ini hamba tidak menuntut apa pun pada-Mu, cukup jaga hamba selamat sampai ke kampus, mudahkan dalam nunggu bus, dan kalo bisa Engkau kirimkan seseorang yang mau suka rela nebengin hamba sampe ke simpang. Aamiin. Oh, iya lupa ya Allah, kalo misal dikabulin langsung, gak masalah siapa yang nebengin, mau cewek-cowok, tua-muda, ganteng, cantik, jelek, ga masalah. Makasih ya Allah, Aamiin"

Ya, begitulah doaku yang ku ucapkan dalam hati. Tidak dengan menengadahkan kedua tangan layaknya orang berdoa pada umumnya, hanya dengan sesekali memejamkan mata sambil memperhatikan jalanan di depan biar gak kesandung mulut ini asik komat-kamit sendiri merapal pinta tersebut.

Kan Allah Maha Mendengar sama Maha Mengetahui segala isi hati, ya cukup itu aja jadi pegangan, kalo aku bisa doa dimanapun dan kapanpun aku mau. Toh, kalo kita yakin kan insya Allah dimudahkan. Kalo kita berhusnudzon sama Allah, Allah pun akan melakukan hal yang sama pada hamba-Nya. 
"Aku sesuai dengan prasangkaan hamba-Ku", begitulah kiranya yang ku yakini hingga hari ini.

Nahhhhhh, ini nih, yang mau di ceritain dari awal buat postingan tuh ini sebenernya..

Percaya gak percaya,
Gak nyampe lima menit, Allah jawab doanya aku.

Tiinn... Ttiiinn...
Klakson dari arah belakang berbunyi. Dan ini bener-bener aku abaikan. Kenapa? Karena hal ini udah ketiga kalinya di klasonin dan semuanya pupus, ga ada yang niat nglaksonin aku dengan niat nebengin sampe ke simpang, yang ada aku nya di suruh jalan rada pinggiran lagi. Gondok sih iya, masa udah jalan di pinggir, masih tetep di klaksonin coba -_-

Nah, ini yang punya klakson kebangetan, gendang telinga hampir pecah dibuatnya. Mau gak mau, aku pun memandang si empunya klakson. Badannya tegap, tinggi, lumayan besar, putih, dan lumayan ganteng -_- yaelahh.. hahaha..

"Mbak, ojek sampe depan", tawarnya kepadaku.

"Aiishhh, sial. Kirain mau ngajak ampe ke depan, eh taunya, ngojek", ini rutukan aku dalam hati. Aku diam seketika, hanyaa membalas tawarannya dengan gelengan dan sedikit senum dipaksakan. Lalu, aku kembali melangkahkan kaki menuju simpang.

But, Hei........... Dia ngikutin langkah kecilku dengan sepeda motornya. Dan aku ingat betul dia mematikan mesin tuh motor, mengikuti langkahku dengan mendorong motornya menggunakan ayunan kaki pula sembari tetap duduk  manis di atas jok motor. 

"Mbak, dianterin deh sampe depan, ga usah bayar deh, gratis lah gratis", begitu pintanya lagi padaku. Sekitar empat kali dia minta gini dan maksimal aku abaikan. 
-_- tadi ngojek, sekarang gratis, 

"Simpang masih jauh loh, panas gini, keringetan, capek. Kan lumayan kalo aku anterin sampe depan, gratis kok. Lagian nih hitung-hitung nolongin orang, kan pahala juga buat akunya," Itu kalimat terpanjang sebagai bujukan agar aku mau ngikut dia mungkin.

Jujur deh ya, ini galaunya aku selanjutnya, sebenernya aku tuh perlu banget, tapi kan rada gengsi juga. Haha.. Bukan gengsi gimana sih, takut aja ada apa-apanya, tadi ngaku ngojek, trus tiba-tiba bilang gratis, terus modusnya pahala, Sialll nih cowok -_-

"Mmm.. Ga usah deh, gapapa. Bentar lagi juga sampe ke simpang, makasih ya", begitulah penolakan halusku. 
Padahal dalam hati, "ya Tuhan, suruh dia tetap ngajakin aku deh, jangan langsung pergi, aku ga serius bener-bener nolak kok, cuma ga mau di anggap gampangan aja. Janji deh, kalo sekali lagi dia minta aku nurut ikut ampe ke depan, ya Allah"

"Yaudah lah, kan sama aja. Aku mau lewat simpang, kamu jalan mau ke simpang. Udah sekalian aja"

Ah...
Allah baik banget, jadi drama Queen deh akunya hari ini.
"Mmm.. Gitu ya? Ga ngerepotin gitu?" Biasa kan cewek kalo gini, gak langsung nge-iyain. PHP aja dulu antara ya dan tidak. 
Lima menit gue diemin, sok sibuk liat jam tangan padahal ga pakai jam tangan. 
"Iya deh, ikut sampe depan," balasku selanjutnya.

Dan Yeeessssssssssssssssss............ Doa nya terkabul cepet banget, trus yang nebengin cowok ganteng, udah itu sejenak jadi drama queen pula. *senyum devil* Hahahaha

Guys,
jalan ke simpang itu sebenernya bisa langsung nyampe, tapi dialog antara aku dan dia itu yang bikin lama, apa lagi emang dasar tuh cowok modus, kecepatan motor cuma 20 km/jam. Itu nyebelin banget -_- 
Aku tuh takut telat, pengen cepet-cepet nyampe kampus, tapi dia lebih drama lagi. 
Saat aku udah selamat mendarat di jok motornya, dia menimpaliku sederet pertanyaan kayak tersangka dipidana
  • rumahnya dimana?
  • kuliah atau kerja?
  • semester berapa?
  • jurusan apa?
  • biasanya jalan ke simpang atau kali ini saja?
  • blok ruma apa? nomor berapa?
Karena tak ingin di cap gatau terima kasih, aku pun dengan sabar menjawab semua pertanyaannya seirit mungkin. Ya, aku jawab seperlunya, tanpa niat nanya balik. Haha.. Emang ga doyan kenalan di jalan akunya -_-

Oke, nyampe juga akhirnya ke simpang, setelah perjalanan yang begitu panjang dan melelahkan.
Plaaaaakkkkkkkkkkkkkk...
Ni cowo bener-bener drama king deh..
aku udah turun, dia masih aja mengajakku bercengkrama, sampe-sampe ada angkutan umum lewat, aku ga bisa naik. Ga punya waktu buat nyetopin, dan ga punya nyali untuk bilang "Udah ya, aku mau ngampus! Ngerti gak sih?!"
*mama............. anakmu bakalan telat ngampusnya.......

Bermodalkan muka yang sok dibagus-bagusin, senyum dilebar-lebarin, aku bilang "Makasih yaa udah nebengin ampe simpang. Silakan lanjutin perjalanannya," anggap sindiran buat ngusir yaa. -_-

Itu kata terakhir yang aku ucapin ke dia, lalu membuang pandang ke arah berlawanan berlagak seperti orang nungguin angkutan umum di pinggir jalan. 
Bukan itu aja, seingatku dia bilang "Minta kontak kamu dong, atau BBM deh". Tapi, ga aku tanggepin. Aku kembali berlagak kayak orang yang ga denger, yang lagi sibuk nungguin angkutan umum.

Wahai, abang yang tak ku ketahui namanya, Makasih udah mau nebengin. Hehe..
Kan udah di kasih alamat rumahnya, kalo mau lanjut, ya dateng ke rumah. 
Maaf, aku ga suka kenalan di jalan. Haha
*salam damai*











   


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer