Saras wish --> @dherasiagian

hay hey hoy!
haha....
ini uda lama banget nulisnya..
cuma baru sempet di post..
taau DERA IDOL kan? nah itu... dia... tapi sekarang twitternya jadi @deraa93 :)
***
                  Tok tok tok
               “Permisi........ “ucap seorang gadis cantik, menawan abis, tapi rada lemot yang menjabat sebagai pemimpin kelas.
               “Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuhhhhhhhhhhhhhhhhhh.”
               “Walaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuhhhhhhhhhhh” seru kompak seisi kelas menjawab.
               “PENGUMUMAN” ,*dengan suara lantang sang ketua melanjutkan pembicaraannya,
               “Teman-teman yang dirahmati oleh Allah SWT, puji syukur atas rahmat yang telah Dia berikan hingga hari ini kita bisa berkumpul bersama di kelas ini dengan keadaan yang sehat wal afiat.  Tak lupa kita haturkan salawat teriring salam kepada junjungan kita, tauladan kita, nabi besar kita, Muhammad SAW. Baiklah, hari ini, saat ini, dan pada detik ini juga saya akan menyampaikan pesan langsung dari dosen kita kepada teman-teman sekalian bahwasannya beliau tidak bisa masuk hari ini dan tidak ada tugas apapun dan.............”, belum sempat sang ketua menyampaikan seluruh isi pidatonya kelas sudah pada ramai saja. *eh pengumuman ding maksudnya sodare-sodare, bukannya pidato, tapi emang kayak pidato sih ya :D*
               “Hore.............. Hore................ Hore............. !” teriakan warga sekampung *eh, sekelas ding mksudnya :D* hingga memenuhi setiap sudut ruangan.
               “Yaela.. kirain mau ada info apa gitu, pembukaannya kayak orang mau pidato 17-an aja”, komen salah satu mahasiswi yang duduk paling pojok.
               “Bener banget, ngomong gitu aja kok ribet banget, yuk cabut aja”, timpal seorang lelaki yang terlihat kudel dan urakan banget, diikuti dengan beberapa mahasiswa lainnya meninggalkan kelas. Dan akhirnya dalam hitungan detik aja nih, kelas udah mendadak sepi kayak kuburan   (-.-“) tersisa Vino, Saras, Tores, Bibiy dan Cantika yang bertahan jadi penghuni kelas.
               “Dosen gak masuk nih, ada kesempatan buat gue nge-On seharian... Assik... !”, ucap saras manja dan mengedipkan sebelah matanya kepada empat teman dekatnya, Vino, Tores, Bibiy dan Cantika.
               Dengan cekatan Saras membereskan buku-buku dan alat tulisnya ke dalam tas dukung kesayangannya sekaligus menjadi tas favoritnya ke kampus. Tas itu berwarna hitam dengan perpaduan motif batik warna ungu. Keren J tradisional tapi auranya gotik gimana gitu. Tanpa menghiraukan jawaban dari teman-teman dekatnya dan tidak ingin membuang-buang waktu, Saras pun ikut cabut dari tuh kelas nyusulin yang lainnya yang udah pada duluan cabut.
Hayo kenapa saras gak ngajak atau minta persetujuan dari teman-temannya lebih dulu? Padahal mereka itu kan temenan deket banget di kelas, kemana-mana kalau d kampus tetep aja berlima, gak pernah kurang satu personil pun. Heran kan? Sama sih, saya sebagai penulis juga heran! Koq bisa y ! *loh? :D hehe* Saras kayak gitu karena dia tau banget kegiatan temen-temennya. Alasannya nih ya, baca ya, baca bener-bener ya, jangan ada yang terlewat...  yuk cekidot! *tuing tuing kayak acara musik aja :D*
Kalo ada mata kuliah yang kosong pagi-pagi kayak gini, Vino ma Tores biasanya menyibukkan diri mereka sama kegiatan organisasi kampus yang mereka ikutin, sedangkan Bibiy udah pasti langsung cabut ke perpustakaan, ya kalo gak di perpustakaan fakultas, coba aja cari di perpustakaan pusat d kampus atau kalo gak ketemu juga, udah deh langsung aja cari ke  pusda (perpustakaan daerah), dijamin deh pasti ada tuh gadis di sana. Kalo si Cantika otomatis melancarkan hobinya yaitu shooping, hal ini nih  yang sangat di hindari ma Saras, soalnya si Saras emang doyan banget namanya shooping dan biasanya  selalu bareng Cantika kalo shooping, hanya saja  momentnya yang gak tepat. Karena hari ini nih, gak cuma hari ini malah, dari seminggu yang lalu, waktu papa menghadiahkannya laptop plus modem sebagai ganti hapenya yang selalu game over di tangannya, àNon Dhera Anggia Putri Prawitasari udah terprogram otomatis di dalam pikirannya sebagai menu utama. Hem, iya bener koq, itu adalah nama lengkap dari DERA IDOL yang sangat dikagumi Saras. Bukan karena kecantikannya, bukan pula karena merdu suaranya, tapi karena style dan senyumannya itu loh yang sangat mematikan :* hhe :D  Tau kan kalo style-nya itu tomboy, tapi tetap aja girly? Mau di shoot dari arah manapun tetep aja kece... Trus bukan itu aja, senyum sampingnya itu loh  terkesan songong trus cuek abis tapi imut banget. Wwaawhh ! waaw ! Wawwh lagi deh! Gak bisa deh di gambarin hatinya si Saras kalo liat non Dhera perfom d TV. *parah banget kan si Saras nih :D*. Itu yang dikagumi Saras karena style-nya si Dhera itu loh sama banget kayak Saras, Cuma bedanya Saras berjilbab, Dhera gak, terus kalo Dhera itu udah pasti punya suara bagus dan pasti jadi penyanyi, si Saras gak. Tapi, bila digali lebih dalam, ternyata masih ada persamaan antara mereka berdua ini loh, yaitu sama-sama takut kucing pemirsa! Udah itu gak bisa nahan nafsu kalo udah liat pisang. Hahahha....
Pernah suatu hari seorang teman kampusnya  bertanya kepadanya, panggil saja Prita.
“Lu ngefans banget ya ma tu orang?”, Saras menjawab tuh pertanyaan hanya dengan satu anggukan tanda mengiyakan.
“Kok bisa? Heran  gue banyak banget yang ngefans ma tu orang. Perasaan suaranya tuh biasa aja kan? Malah udah yakin nih, tuh orang gak bakal bisa tahan lama di Idol!”, Prita menambahkan.
Tatapan tajam yang Saras tujukan kepada Prita setelah ia selesai berbicara,  “Ada masalah buat lu, hah? Kalo lu gak suka ya udah! Terserah gue dong, hidup-hidup gue ini, bukan hidup lu juga kan! Ya, kalo buat suara, emang gue gak tau dan emang gue gak bisa nyanyi bahkan gue males kalo ada pelajaran yang ngewajibin gue buat nyanyi, tapi se-nggaknya gue sadar diri, gak kayak lu!”,
“Maksud lu apa sih, Ras? Gak ngerti gue -.-‘ Gue kan cuma ngasih pendapat gue doang, koq lu nyolot sih? Udah kayak orang kebakaran jenggot gitu!”.
“Iya, kalo loe punya jenggot aja, udah gue bakar juga! Maksud gue nih ya, lu itu ngaca aja dulu, suara lu kayak apaan baru ngomen orang! Trus juga satu lagi, GUE GAK BUTUH PENDAPAT ORANG! NGERTI! APALAGI PENDAPAT DARI ORANG GAK PENTING KAYAK ELU!” Saras mengakhiri pembicaraan mereka dan berlalu meninggalkan Prita.
Gi mana gak panas coba hati Saras, mendengar sang Idol pujaannya dihina orang, wajar aja kalo Saras kayak gitu, habis udah nge-fans berat tuh gadis ma Dhera.
àSebelum lanjud cerita ni yah, kenalin dulu nih para tokohnya :
-      Vino : Vinolia Calista Putri, gadis manis yang ramah dengan kedua bola mata nan indah berwarna cokelat muda dan taat sekali beribadah {selalu mengenakan kerudung sesuai syariat Islam (panjang dan gak transparan)}
-      Tores : Bukan nama asli loh, nama aslinya itu Linda Faradhiba Utami, gadis cantik yang punya dua lesung pipi di kiri dan kanan, bermuka mungil dan berkulit putih ini juga sama taat ibadahnya kayak Vino. Ia di panggil Tores soalnya si beliau ini ngefans banget ma Tores *pemain bola kalo gak salah J. Nih cewek kalo udah nonton bola, wihh gak ada yang bisa diganggu, pikirannya tuh konsen banget ma tuh benda bulet yang dioper dari kaki satu ke kaki lain sang pemain. Apalagi kalo udah ngobrol tentang bola ma kaum adam, wah... bisa lupa deh kalo di sebelahnya ni ada temen-temen setianya yang sama sekali gak ngerti bola. Terutama Vino, dan Cantika. Mereka males banget kalo udah ngobrolin tentang bola. Kalau Saras sih ngerti banget bola, tapi gitu deh, cuma mau nonton kalo Sriwijaya FC yang maen. Nah kalo ama Bibiy, si Tores ni cocok bangetàpenggemar bola sejati.
-      Biyya : Lhativa Salsabilla, teman pertama Saras saat pulang kuliah perdananya di halte bus. Perkenalan mereka berkesan banget loh! Apa lagi buat Saras, si Bibiy ini anaknya cuek banget dan kalo ngomong sekenanya aja. #Flashback ya :
                   “Assalamualaikum. Maaf kamu pulangnya daerah mana?”, sapa Saras ramah.
                   “Walaikumsalam, perum”, Bibiy jawab dengan sedikit senyuman dan sekenanya saja. Namun tak dihiraukan Saras, wajar pikirnya baru kenal tak apalah kalau dijutekin orang, toh Saras juga suka gitu.
                   Beberapa saat kemudian, bus arah km.12 datang dan si Bibiy langsung naik meninggalkan si Saras yang terlihat kebingungan dan asli wajahnya terlihat kayak orang bego’ sedunia dengan mulut sedikit ternganga. Asli, waktu itu si Saras sebel banget ngerasa dibohongin. Terus, esok harinya dengan hati yang masih agak dongkol, si Saras dengan ramah bertanya kepada Bibiy kenapa beliau naik bus km.12 bukan bus arah perum. Tau gak sih jawabnya apa? Jawaban si Bibiy ini selalu terngiang deh, “emang di km.12 gak ada perum?”, Trus si Bibiy langsung ngilang gitu aja ninggalin Saras. Astaga L ternyata yang dimaksud si Bibiy itu perum di km.12 ! “ahh..... betapa bodohnya gue, sama sekali gak kepikir ampe kesitu”, batin Saras mendengar jawaban si Bibiy.
-      Cantika : Clara Cantika Countesa, triple C :’D. Sesuai namanya, dia adalah gadis cantik yang sangat manja dan seorang shoopaholic. Nih gadis periang dan ramah banget, kalo udah dateng ke kampus ni, semua penghuni kampus di sapa oleh nya “Assalammualikum kakak” diiringi dengan senyumannya yang menawan. Ya, semua orang dia panggil kakak soalnya Cantika emang manja banget dan kebetulan juga d kelas, dia yang paling muda. Hem, mengenai shoopaholic? Wejes itu harga mati harus, mesti, wajib masuk daftar belanjaan tiap kali dia shooping. Gak tau deh, berapa juta uang kiriman dari orangtuanya dihabisin buat aktivitasnya itu. Pemboros banget deh, paling gak bisa pegang uang sodare, udah pada gatel aja tangan.
-      Saras : Maaf, si Saras gak pernah mau di tanya nama lengkapnya, baginya cukup aja orang tau namanya Saras J. Gadis manis dengan kulit sawo matang khas kulit penduduk iklim tropis lah, dengan postur tubuh yang sedikit ‘bongsor’. Sifatnya yang rada cuek plus jutek terkesan songong banget, apalagi ma orang yang baru dikenalnya, padahal sebenarnya nih anak perhatian banget orangnya, apalagi ma keadaan temen-temennya. Selain itu, nih anak dulunya tomboy abis yang gak kenal fashion sama sekali, disuruh pakai bedak aja kalo sekolah itu susah banget, harus dimarahin dulu baru deh terpaksa pakek tuh bedak *bingung ya? Gak kenal fashion tapi koq suka shooping? :”D shoopingnya Saras nih beda ma Cantika, kalo si Saras shooping itu di artikannya dengan hunting makanan. Yah, baru masuk kuliah aja nih gadis mau pakek bedak, haha :D, maklum udah tahu ma cowok ganteng pemirsa! Jadi tomboy, but girly itu pilihannya J.
àKesemua tokoh pada cerita ini adalah para gadis jilbaber yang semuanya mengenakan jilbab dalam kehidupannya sehari-hari dan merupakan mahasiswi yang memiliki IQ di atas rata-rata lah dengan I.P selalu di atas 3,5 bahkan salah satu di antaranya pernah mendapatkan i.p 4,0. Itu yang membuat mereka terlihat kompak karena berlima nih dapet 24 sks semua trus kalo ngejawab soal selalu kekurangan lembar jawaban karena pemahaman akan materi yang sangat luas mereka miliki J keren kan. Sekumpulan gadis smart dengan berbagai karakter yang membuat cowok-cowok di kelas mereka penasaran deh pasti dibuatnya. J
 
               #Sarah’s House
               *greekk*  bunyi pagar rumahnya Saras,
               *tok tok tok
“Assalammualaikum. Mi, Saras udah pulang nih”, tanpa ba bi bu lagi, Saras langsung masuk kamarnya di lantai atas trus langsung tutup pintu kamar, gak mau di ganggu alasannya! Apa yang dia kerjain? Pasti! Cari Lappy à buka Lappy à pencet power à nyala, plug modemnya, connect à all about non Dhera di seluruh fan page yang Saras punya, kurang-kurang nih cari info via mbah google, terus rela terlihat bodoh di antara Dheractions yang lain dengan gamblangnya bilang, “Hai, gue Dheractions juga dari Palembang, gue pengen dong punya member card bertuliskan DHERACTION dengan foto non Dhera dan juga tulisan nama Saras juga kayak yang lu punya, gimana ya cara nya?”
Trus dengan polosnya dia bilang, “Gue emang Dheractions juga, tapi gak tau apapun tentang aktivitas Dhera, minta info nya dong?”, haduh bener deh nih orang ngaku Dheractions tapi gak tau apa-apa tentang Idol-nya itu. L
Belum lagi waktu dia bilang, “maaf, gue gagap teknologi nih L, ajarin gue dong, gak ngerti nih L
Ya wajar saja lah, Saras bukan dari kalangan “konglomerat” dia gak punya BB, cuma punya hape biasa yang bisa sekadar update status aja, telponan ma sms-an doang, itu hape pun udah rusak. Gimana caranya tau aktivitas Dhera kalo gitu? Ya, Cuma fasilitas TV doang, seadanya banget, baginya cukup tau kalo dirinya ngefans banget sama Dhera itu sudah cukup. Karena Saras tahu keadaan keuangan keluarganya yang tidak mungkin sanggup ngikutin aktivitas Dhera di seluruh kota di Indonesia. Selain itu juga gak di kasih izin buat ninggalin kota Palembang, apalagi kalo di inget si Saras gak hapal jalan dan tempat di kota  pempek ini, walaupun dia lahir dan besar disini. Setiap orang tua punya alasan sama deh, termasuk ortunya si Saras, mereka takut kalo anak perempuannya itu kenapa-napa, jadi dari kecil ampe umur 18 jalan 19 tahun, Saras tetep jadi anak rumahan doang.J
Semenjak punya Laptop, yang sering Laras sebut Lappy, semua berubah, dia jadi bisa ikutin jejak Dhera via dunia maya àsearching all about dheraàfollow @dherasiagian, @dherasiagian official, semua yang berhubungan ma #dheractions di follow semua, terutama follow Dheractions Palembangàlike fan page nya @non dhera siagian, @Say’A, , dan nge-add semua dheractions di Indonesia yang ia temui di halaman fan page itu, walaupun gak tau yang diikutinnya itu bener ato gak, asli ato gak punya DheraàCuma satu harapannya biar bisa di polbek dan dapet mention dari Dhera langsung trus bisa chat langsung dengan sang idola. Walaupun rasanya mustahil Dhera bisa jawab semua mentions para fans nya dengan followers lebih dari 300 ribu orang. (-.-). Udah keburu tenggelem mentionnya Saras :D
Detik per detik, menit per menit, jam per jam, hari per hari, minggu per minggu, dari melek mata ampe mata nutup trus melek mata esok harinya lagi ampe nutup lagi, Saras masih setia menanti IDOLA-nya itu, namun apa daya, fakta à keinginannya tak dapat terpenuhi, sepertinya hati Saras ngenes banget soalnya udah berhari-hari ampe tangannya jadi keriting ngetik mention dari lappy nya, tetep aja gak ada yang di bales, tiap liat beranda, si idola cuma bales dheractions lain, terutama yang pake’ BB L roboh ke-PD-an nya si Saras buat komunikasi langsung ma Dhera L soalnya dunia maya ini satu-satunya fasilitas yang bisa dia manfaatin, untuk bertemu langsung pun sepertinya mustahil, apalagi saat ada berita kalau di Jakarta para Dheraction ngadain acara bukber (buka bersama) bareng DHERA, tambah miris aja hatinyaàgak bisa ikut L. Gak usah yang di luar kota deh, walaupun ada acara meet & greet with Dhera di Palembang aja, tempat Saras dilahirkan dan dibesarkan ampe besar kayak sekarang belum tentu bisa datang soalnya belum tentu di beri izin ma ortu untuk pergi! L. Dan tak jarang, air matanya berlinang dengan sendirinya bila memikirkan semua itu, keinginannya akan kehadiran sang Idol dihidupnya itu besar sekali...
#di kampus
“Ras...” ,“Ras...” ,“Saras......”, Tores melambaikan tangannya ke depan muka Saras. Hening, tak ada jawaban, tidak ada reaksi apapun.
“Astaghfirullah, nih anak pagi-pagi udah ngelamun aja, gue sapa kok gak nyahut-nyahut sih, 5 jari gue ni kekecilan kali yah ampe gak keliatan”, batin Tores menggelengkan kepalanya, lalu duduk di bangkunya yang kebetulan tepat di bangku belakang Saras.
Selang beberapa menit,
“Assalammualaikum”, sapa Vino ketika berada di ambang pintu hendak masuk ke dalam kelas.
“Walaikumsalam”, jawab Tores. Saras masih belum bergeming dan tetap konsen aja dengan lamunannya.
Vino menatap Tores seakan bertanya “kenapa ni anak?”, dan Tores pun hanya membalas tatapannya dengan sedikit gerakan, mengangkat kedua bahunya menandakan ketidaktahuannya.
“Gue pengen banget ketemu Dhera”, gumam Saras dengan mata yang berkaca-kaca.
Kicauan burung tak lagi terdengar, sedang matahari tak kunjung menampakkan sinarnya secara full. Kelas pun terasa masih sangat sepi, hanya ada mereka bertiga di dalam kelas akibatnya gumaman Saras terdengar jelas oleh Vino dan Tores yang saat itu berada tepat di belakangnya.
“Hoiyyy........... Sadar, Ras”, ucap Tores dengan mengusap wajah Saras “dia itu sekarang udah jadi artis ngetop kaleee, followersnya aja udah lebih dari 300 ribu orang kan? Jadi jangan berharap terlalu banyaklah, dan gak mungkin dia mau ngejawab satu persatu dari seluruh mention penggemarnya yang mendarat di hape-nya”.
Saras baru tersadar dari lamunannya, “Apaan sih loe! Tangan loe itu bau banget tau gak sih?! Lagian kapan kalian masuk nih kelas? Kasih salam kek, ato apa kek masuk dalam kelas ni!”.
“Yeee, kita bedua udah ngucapin salam tau gak sih pas masuk kelas, tapi lu aja yang gak denger..”, jawab Tores.
“Lagian, apa sih yang loe lamunin? Masih pagi juga..! jangan bilang kalo lagi ngelamunin fik-tor?”, tambah Tores.
“Yee, gilee aje.. gini gini gue ngerti agama kali..”, Saras cubit tuh lengannya Tores
“Aww, sakit tau!”
“Bodo’... Wek.. Salah sendiri mikir yang nggak-nggak tentang gue, gue nih tadi lagi mikirin Dhera, nah waktu tuh tangan busuk mendarat ke wajah gue, baru gue siuman, tapi apa gak mungkin sekali aja ya gue dapet mention dari dia. Apa itu permintaan yang susah banget ya untuk dikabulin? Apa itu gak akan pernah bisa terwujud ya?”
“Astaghfirullah, Ras”, sambung Vino,
“Lu itu harusnya sadar, Dhera itu juga manusia biasa, dan inget lu itu hanya seorang fansnya doang yang belum tentu dia tau ama elo! Bersikap yang sewajarnya ajalah gak perlu lebai kayak gitu, jangan jadi orang yang terlalu fanatik ma artis, inget masih ada Allah, elo minta aja, doa aja ma Allah biar doa elo terkabul, jangan jadi kayak gini, ngenes gue liatnya”.
“Bener tuh apa katanya Vino, lagian juga gak pernah gue liat lu kayak gini sebelumnya, waktu lu nge-fans berat ma Ungu, paling lu cuma beli CD-nya doang trus lu denger deh tiap hari, gak sampe dibuat pusing kayak gini, trus waktu lu suka banget ma Doraemon, lu juga gak sampe ngenes gini keadaannya, paling juga lu cuma assik depan TV doang, gak ada tuh gue lihat lu mau beli boneka banyak-banyak ato berusaha buat beli semua pernak pernik Doraemon,, heran gue lihat elo kayak gini Ras”.
Butiran-butiran air mata tak terasa jatuh di pipi Saras, Saras pun bingung mengapa dirinya menjadi seperti itu, kata-kata dari dua orang sahabatnya itu mampu membuatnya menangis, untaian kata yang mereka keluarkan itu seakan menancap ke tengah-tengan palung hati yang paling dalam. Saras hanya diam, tak menanggapi perkataan dua orang sahabatnya itu.
“Kalian gak ngerti perasaan gue”, batin Saras.
 
Tok tok tok,
“Assalammualikum”
“Walaikumsalam, wah Cantika dan Bibiy ya”.
“Iya Ami”, jawab Bibiy dan Cantika serentak kepada Ami, panggilan Saras ke Ibunya.
“Ami, Sarasnya ada?”, tanya Bibiy.
“Iya ada di dalam, yuk masuk dulu, Ami panggilin Saras dulu ya. Kalian duduk aja dulu”, jawab Ami ramah.
“Bibiy.. Cantika..”
“Iya, Mi?”
“Sana, langsung aja ke atas, Saras ada di dalam kamar tuh, Saras baru aja selesai sholat”
“Beres Ami.. kita juga udah sholat kok Mi, dah Ami.. kita ke atas dulu ya, Mi”, Ami hanya tersenyum melihat tingkah Bibiy dan Cantika yang telah ia anggap sebagai bagian dari keluarganya.

*Kreekk.....
“Apa?,” sergah Saras langsung ketika daun pintu terbuka sedikit,
“Kita kangen ma kakak........” gombal Cantika yang manja lalu masuk ke dalam kamar diikuti oleh Bibiy.
“Heleh, gue gak kemakan tuh ama gombalan elo, dek! Yang ada gue nih antisipanse liat kalian tiba-tiba nongol kemari. Ada udang di balik bakwan nih pasti”.
“Wah udang di balik bakwan yah? Boleh tuh.. Mau dong.. Kan enak di makan pakek Cuka”, Banyol Bibiy”
“Heleh, makan aja elo cepet responnya, kalo ada juga ogah gue ngebaginya ma kalian”
“Hahahaha”, serentak mereka bertiga tertawa.
“Udah ya, stop! Pipi gue udah sakit banget, gak usah ketawa lagi!” tukas Saras mencairkan suasana. “Sebenernya kalian mau pada ngapain kesini?”
“Lupa ya kak? Mulai minggu depan kan kita semesteran kali”
“Terus hubungannya dengan rumah gue apa?”
“Yaela, Putri Aisyah Saraswati, kita kesini mau ngajak loe belajar bareng”
“Bibiy...........!, teriak Saras. “Ga usah panggil nama lengkap gue juga kali!”
“Hahaha, lagian elo sih, Ras, pinter tapi rada lemot juga”
“ihh, apaan sih, malah ngeledekin gue gitu! Ga mau ah gue ikut belajar bareng kalo gitu!”, Saras menjawab dengan sedikit merajuk karena kata-kata Bibiy.
“Yakin nih kak? Yawda pulang aja yok kak Bibiy, biarin kak Saras ngulang mata kuliah Bahasa Arab semester depan”, ancam Cantika yang memang sangat ahli pelajaran Bahasa Arab.
Mendengar ancaman Cantika yang sangat menakutkan buat dibayangin Saras, akhirnya Saras menyerah “ga yakin deh kalo gitu L gue ikut dong belajar bareng”
“Nah gitu dong, kan enak dengernya”, timpal Bibiy yang sangat puas dengan jawaban Cantika. “Sekarang kita bagi tugas aja, Cantika : Bahasa Arab, Saras : Statistik, Gue : Aplikasi komputer”
“ihh apaan? Enak aja, gue juga bisa kali kalo cuma aplikasi komputer doang”
“tapi maaf sayang, gue jauh lebih jago dari elo jadi elo harus rela di ajarin ama gue”
“udah dong kak, ga usah ribut lagi, kapan kita mulai belajarnya kalo gini terus”
“iya dek iya, kak Saras minta maaf. Tapi ngomong-ngomong kok Vino ma Tores ga ikutan? Ga kalian ajak ya?”
“Hei, Nona! Jangan asal nuduh dong, kita udah ngajak mereka kali, tapi mereka lagi ga ada di rumah mereka berdua lagi liburan katanya, tapi entah dimana”
“iya kak, bener kata kak Bibiy, tenang aja kak, kita tetep bisa belajar bareng berlima kok”
“Loh gimana caranya?” tanya Saras heran.
“Nih, liat mereka berdua ada di layar Laptop gue. Manfaatin teknologi lah zaman modern gini. Jangan dibuat ribet”, Saras hanya mengangguk saja mendengar ocehan Bibiy sedari tadi.
“ Hai Saras! Assalammualaikum” , sapa Vio dan Tores bebarengan.
“Walaikumsalam, kangen kalian deh”
“Udah, stop, Ras, basa-basinya. Ayo mulai belajarnya”, pinta Vino.
“Oke.. Gue yang duluan ya, gue mau bahas mata kuliah Ayat dan Hadis Ekonomi. Pada pembahasan materi mengenai jual-beli, ternyata Allah juga mencatatnya buat kita di dalam Al-Qur’an sebagai petunjuk buat kita, manusia. Hal ini sangat jelas karena telah tercantum pada firman Allah SWT pada surah Al-Baqarah, bahwasannya ‘Allah memperbolehkan jual-beli dan mengaharamkan riba’...... dan bla........... bla............ bla.............” Vino menjelaskan materi, lalu dilanjutin dengan yang lainnya secara bergiliran.
“Kakak kakak kakak”, rengek Cantika setelah kegiatan belajar bersama itu selesai.
“Apaan sih loe? Kayak orok baru lahir aja.. oekkk oeekk oeek,” jawab Bibiy.
“Bahasa Inggris nya rumah apa?”
“oohh Haaauuuuuussssssssssssss”, jawab Bibiy panjang yang sangat tahu akan kode yang dilontarkan oleh Cantika.
“Ah, aseem! Bilang aja dong kalo haus, tersungging gue sebagai tuan rumah”
“Hahaha... iya kakak ku sayang, tersinggung bukan tersungging, hahaha...”
“Lagian juga kelewatan elu, Ras. Kita udah belajar berjam-jam tapi ga disediain minum. Astaga. Kejamnya dikau!”
“Walah walah jadi malu saya.. lupa lupa lupa.. maaf deh.. tapi ga usah hiper gitu juga kali Biy bilang gue kejam, udah ah kalo gitu gue ambil minum dulu deh”, Saras beranjak akan melangkah keluar dari kamarnya.
“Ras, loe gak nanya ke kita mau minum apa gitu?”
“Halah,, itu maunya elo kali, Biy! Ogah banget kali gue mau nawarin, ntar malah minta yang macem-macem lagi.... Wekk!”, jawab Saras lalu berlalu dari kamar tersebut.
.

“Can... ti... ka........”
“Apaan si kak? Gak harus ampe teriak gitu kan? Gue juga gak budek kaliiii!”, jawab Cantika ke Bibiy yang tadi menyebut namanya.
“Loe tau apa yang lagi gue pegang ini kan?”
Cantika menatap tepat ke arah objek yang berada di genggaman si Bibiy, segera ia mengangguk tanda mengiyakan,
“Buku diary punya kak Saras kan?”
“Iyalah, siapa lagi?!”
“Terus, kenapa emang?”
“Duh, ni orang lelet bener loading-nya, baca yok!” ajak Bibiy dengan alisnya naik turun membujuk Cantika.
“Ogah ah! Itu kan privasi punya kak Saras, kak! Kepo banget sih! Ntar kalo kak Saras tau bisa ngamuk tuh!”
“Ya gpp lah, kan orangnya juga kaga ada! Ayok baca yok!”, Bibiy mengambil kesempatan saat Saras pergi menemani Ami belanja setelah mengantarkan minuman ke Bibiy dan Cantika.
“Sekali nggak, ya nggak!”
“Yakin?”
“Banget!”
“Yawdah kalo gak mau, gue baca sendiri aja deh”.
Bibiy mulai membuka lembaran pertama,
“Hah, selalu deh narsisnya ni orang, buku diary aja ada profil lengkapnya”, batin Bibiy dibarengi dengan gelengan kepala. Seluruh lembar yang telah diabadikan Saras di dalam buku itu dibaca Bibiy dan dipastikan tak ada yang terlewat satupun dan., ini yang sangat Bibiy cari tahu............ DHERA.............. ya bener banget isinya tentang curhatan ke Dhera semua....
“Wowwh”, Bibiy teriak histeris sendiri sambil membuka lembaran diary itu.
“Apaan sih kak?”, Cantika menghampiri karena penasaran juga akhirnya dengan isi diary milik Saras itu yang membuat Bibiy teriak histeris.
“Liat dong Cantika isi diary ini! Yang lembaran ini aja deh.”
Cantika yang terpancing rasa penasarannya pun ikut membaca tulisan tersebut dan
“Waawwh! Double Waawwhh! Sekali lagi deh, waawwww! Waawwh banget!”, Cantika ikut teriak, bahkan lebih heboh dari teriakan si Bibiy, soalnya terkesima melihat lembaran yang ditujukan Bibiy kepadanya.
“Haduh, jangan lebai gitu dong Cantika! Ntar malah suara loe itu buat Saras terpanggil kesini.”
“hehe, maaf deh kak”
“heemm.. coba liat profil lengkap Dhera ada disini, asstaga ini buku diary atau apa sih” Bibiy menunjuk tulisan yang dimaksud dan membacanya bersama Cantika.
#Profil singkat Non Dhera#
Nama                          : Non Dhera Anggia Putri Prawitasari
Kota Asal                      : Cianjur, Jawa Barat
TTL                            : 02 Desember 1993
FansClub                        : Dheractions
Tanggal FansClub             : 07 Maret
Akun twitter                     : @dherasiagian
 
#AboutDhera#
-       Dhera itu emang tomboy, mungkin karena anak cewek 1-1 nya di keluarga.
-       Dhera itu punya temen masa kecil, namanya Nana ;;)
-       Sebenernya citacita si eneng Dera itu ASTRONOT!! \=D/
-       Dhera itu ga suka dangdut, pas disuruh nyanyi dangdut malah bilang "Lo mau bunuh gue?" -_-
-       Boneka yg dia suka itu boneka Monyet sama Anjing. Boneka anjing kesayangan Dera itu namanya Tiloly.
-       Yang di takutin sama Dera itu semua yg berbau Horror sama Kucing.
-       Satu hal yang ga bisa dihilangin dari Dhera itu ber-Monolog, tapi dengan monolog dia bisa hilangin rasa gugup!
-       Makanan favorite DERA? Beef salad, pokoknya vegetarian! Terutama pisang! Semua yg ada pisangnya-_-
-       Minumannya? Semua minuman bersoda pasti diminum Dhera ._.
-       Kalo pemain film nih Eza gionino, Primus, Asmirandah yg Dhera suka
-       Kalo band Indo yg disuka J-Rock, Kalo band luar itu Paramore ;;)
-       Penyanyi favorite Dhera itu Prisa, Agnes Monica, Pinkan Mambo sama Sandi Sandoro ;)
-       Film kartun favorite Dhera Sponge bob, Tom&Jerry , Rugrats , Hey Arnold, Eliza Tonberries (penggila kartun) ._.
-       Warna favorite Dera itu Pink sama Putih ;)
-       Kata Dhera hobinya itu baca buku, selain tidur -_-
ü Pendapat orang terdekat Dhera :
-       Menurut Bunda Dian, guru BK Smansa. Dhera itu orangnya ceplas-ceplos, kalo ngomong seadanya. Bunda ngmong "Kamu ngomong jangan gitu-gitu banget, kasian ke orang laen" Dhera jawab "Biarin Bund, da temen-temen juga udah tau aku kaya gini"
-       Nah, kalo kata satpam Smansa, bu Siti. Dhera itu ramah, baik, kalo ktemu pasti bilang "bu gak kesiangan lagi nih"
-       Kalo kata Kak Dera -Say'a-, Dhera itu orangnya cuek, pendiem, tapi kalo udah ngomong ceplas-ceplos terus ngomongnya pedes.
-       Menurut teh Balkis, Dhera itu orangnya nano-nano. Kalo pas latihan bareng @Say_ACoustic Dhera itu suka maksa-maksa, bercanda terus, plus maen hape terus.
-       Menurut memey Dhera itu anaknya manja tapi baik, sholeh, ga penah lupa shalat o:)
ü Kegiatan Dhera selama sekolah:
-       Dhera itu Sekolah Dasar di SD negeri Ibu Jenab 1 Cianjur kelas A ;)
-       Dhera SMP di SMPN 1 Cianjur, kelas F :D
-       Non Dhera SMA nya di SMAN 1 Cianjur kelas 10-6 dan 11-IPA5 12-IPA5 ;;)
-       Pas SMA Dhera itu ikut ekskul DKM Al-Ma'wa sama SBC (Smansa Badminton Club) ;)
-       Kalo SBC, dia keluar pas kelas 11 karena ada masalah sama temennya :)
-       Tapi dia dikeluarin dari ekskul DKM Al-Ma'wa, Dhera ga dikasih tau alesannya kenapa.
-       Hal memalukannya, pas masih SMA pake sepatu kesayangan yang udah robek. Eh ujan dia jatoh ke lubang sampe sepatunya banjir.

-       Kuliah, di Itenas Fakultas Design Komunikasi Visual, semester 2. :). Menurut Dhera, hal paling berkesan bagi dia adalah pas dia pertama kali masuk kuliah.

“Haduh haduh haduh kakak! Nih bener-bener deh, kaya biografi bukan diary” komen Cantika selesai membaca semua goresan indah di buku diary Saras.
“Belom selesai kali dek, coba liat halaman selanjutnya”
“hah? Masih ada lagi kak?”
“iya dong, itu lah jangan langsung pergi kali, coba baca dulu deh sini”, ajak Bibiy. Dengan lemas, Cantika kembali menghampiri Bibiy untuk membaca halaman berkiutnya.
“Subhanallah kak, salut gue sama kak Saras ga cuma tuh biografi tapi semua mention yang pernah di buatnya ternyata di tulis juga di sini.”
“hahaha, entahlah, heran juga gue, kayaknya nih emang diary deh” jawab Bibiy ngasal.
Penasaran ya ma mention yang di tulis di diary Saras? Yuk, intip tulisannya à
@dherasiagian: iri , sedih kalo liat orang upload foto bareng  dera , bisa ketemu dera, kalo aku cuma bisa liat di tv doank :( kpan yaa
@dherasiagian non dera kunjungin palembang dong.......... -.-"
 pgen bget ikut bukber breng non dera @dherasiagian tp gk bs :( :(
Tekan '' Retweet '' yg lagi kangen banget sama kaka cantik @dherasiagian :*:*
@dherasiagian tp gk bs ikut bukber ny :( sedih bget :(
@dherasiagian miss you too..... miss you so much... :* :*
@dherasiagian bles dong non sekali kali :(
@dherasiagian main ke palembang yok non...... :)
@dherasiagian mention ny gk pernah di bles :( cuma bs ng.baca doang... :( sdih bget :
@dherasiagian assalammualaikum..... met pagi non dera ? apa kabar nya nih? ^_^
assalamualaikum @dherasiagian :) bles mention gue dong... pgen bget niih dpet mention :( tiap hri cuma bs liat mention yg lain d blesin :(
bget lah.... tiap hari ampe tangan keriting juga tetep aja berharap dapet mention dari @dherasiagian
iy te:p semngat aj :) walwpun kyk ny mimpi aj :( dpt mention dr @dherasiagian
pasti lah gue nii selalu semngat ampe titik darah pnghbisan berjuang biar dpt mntion lgsg dari @dherasiagian
iy lah gue ng.fans bget ma @dherasiagian bru kali ini. :( biasanya sih gue cuek bebek aj klo d ajak nnton idol... -.-"
iy iy miss you jg: * hhe trus miss so much @dherasiagian jg niii :* :*
iy... pgen aj nihh mimpi itu jd nyata, ^_^ hehe @dherasiagian
Sukses terus ya ka @dherasiagian buat karirnya meskipun skrng jrang nongol, jaga kesehatanmu <3 :*
I Iove You,I Need You,I Want you @dherasiagian Rasa sayang & rindu yg Smakin Meluap, Aitaka, Aitaka; Aitaka,, Yes Yes Yes. Non DHERa ^_^
iya iya @dherasigian punya #dheractions :) :)
denger lagu Kau di hatiku aja RT @Say_ACoustic ngobatin rasa rindu akan suaranya @dherasiagian
say hallo dong @dherasiagian ke aku
say hallo dong @dherasiagian ke aku y
say hallo dong @dherasiagian ke aku *pengen bgt
say hallo dong @dherasiagian ke aku yaaa
@dherasiagian say hallo dong @dherasiagian ke aku
@dherasiagian say hallo dong @dherasiagian ke aku ,say hallo dong @dherasiagian ke aku
say hallo dong @dherasiagian ke aku *ngareppppppppppppppp banget L
@dherasiagian @dherasiagian @dgerasiagian @dherasiagian @dherasiagian @dherasiagian @dherasiagiaan
@dherasiagian @dherasiagian @dherasiagian @dherasiagian @dherasiagian @dherasiagian @dherasiagian @dherasiagian @dherasiagian say hay
ayo dong @dherasiagian liat mention nya saya L
Dhera................ Dhera............ *teriak RT @dherasiagian
yak alloh, pgen bget dpet blesan mention dari @dherasiagian L

“Udah ah kak, gak sanggup gue baca sampai habis tulisan-tulisan itu”
“Sama, gue juga kali Cantika! Gila aja, gak nyangka kalo si Saras mau nulis semua mentionnya ke buku diary itu, mending juga kalo di bales”
“Sumpah demi apapun deh kak, miris banget gue bacanya, kasian banget ma kak Saras, tapi di lain sisi, gue kagum banget ma kak Saras yang mampu bertahan jadi fans setelah semua mentionnya sia-sia, harapan buat dapet balesan mention itu pupus.”
“Ya udah deh, yang penting kan kita udah tahu betapa besar rasa sayang Saras ke idol-nya itu -DHERA- kita ikut support aja, walaupun kita gak akan bisa ngerasain apa yang Saras rasain”, jawab Bibiy mengakhiri percakapan saat itu dengan menutup diary di tangannya, lalu mengembalikannya ke tempat dia menemukannya.
wish --> oneday --> @dherasiagian bales mention gue >.<



Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer